380 views

Polres Labuhanbatu Lakukan Pelatihan dan Perlombaan Olah TKP

LABUHANBATU-LH: Untuk meningkatkan kemampuan personel, Polres Labuhanbatu mengadakan Pelatihan dan Perlombaan Olah TKP Reserse yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Polres Labuhanbatu, Sabtu 30 maret 2024.

Adapun penanggung jawab kegiatan ini adalah Kasat Reskrim, KBO Sat Reskrim, Kanit Satreskrim, dan Kaur Identifikasi. Para personel yang terlibat berasal dari berbagai Polsek seperti Kualuh Hulu, Kualuh Hilir, Aek Natas, Na. IX-X, Marbau, Bilah Hulu, Bilah Hilir, Panai Tengah, dan Panai Hilir.

Kegiatan dimulai dengan Technical Meeting yang dipimpin oleh Kanit Reskrim sejajaran Polres Labuhanbatu dan Kaur Identifikasi. Dalam perlombaan ini, peserta diminta untuk mengolah TKP terkait dengan tindak pidana seperti penganiayaan yang mengakibatkan kematian, pembunuhan dengan olah korban gantung diri, dan pemerkosaan yang mengakibatkan korbam meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menyanpaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Labuhanbatu untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dalam penanganan kejahatan di wilayah Labuhanbatu. “ Kami berharap melalui kegiatan ini, personel Polres Labuhanbatu dapat semakin siap dan terlatih dalam menghadapi tantangan di lapangan, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan kualitas diri dan semangat dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas ” ucap Kapolres.

Penilaian dilakukan berdasarkan kriteria-kriteria seperti pengorganisasian, kelengkapan personel, kelengkapan perlengkapan, tahap-tahap olah TKP sesuai SOP, dan waktu pelaksanaan yang ditentukan selama 1 jam. TKP sudah disiapkan oleh panitia untuk keperluan lomba.

Tim pemenang akan mewakili Polres Labuhanbatu pada perlombaan tingkat Polda Sumatera Utara. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan personel dalam penanganan kejahatan serta olah TKP secara profesional.

Demikian release berita yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres Labuhambatu AKP P Napitupulu SH kepada liputanhukum.com pada Senin (01/04/2024). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.