501 views

Kunker Danrem 022/PT Ke Wilayah Kodim 0209/LB Di Rantauprapat

LABUHANBATU-LH : Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M.Si beserta Rombongan dari Korem 022/PT yang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Wilayah Kodim 0209/LB, secara resmi diterima oleh Forkopimda Labuhanbatu Raya, dalam acara Ramah Tamah yang digelar di Rumah Makan Lembur Kuring jalan Sisingamangaraja Rantauprapat, (Senin,13/07/2020-Red).

Dalam acara silaturahmi tersebut Danrem 022/PT beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 dikenakan kain songket Kuning ciri Khas adat Labuhanbatu, sebagai pertanda telah diterimanya sebagai warga kehormatan Labuhanbatu Raya.

Kolonel Inf Asep Nugraha beserta Ny Herlina dikenakan kain songket oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan Ketua DPRD Labuhanbatu Meika Aryanti Siregar, S.H

Dalam Sambutannya, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, ” Selamat Datang Danrem 022/PT di Wilayah Labuhanbatu Raya ini, semoga dengan kehadiran Bapak Danrem dapat memberikan semangat dan terus terjalinnya tali silaturahmi Se-Kabupaten Labuhanbatu Raya. Kami dulu Labuhanbatu ini menjadi satu, namun pada Tahun 2008 kami Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan pemekaran, sehingga saat ini menjadi Tiga Kabupaten, antara lain Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan ” pungkas Bupati Labuhanbatu itu (Senin, 13/07/2020-Red).
Rangkaian acara Selanjutnya, Wakil Bupati Labusel saudara Drs. Kholil Jufri Harahap memeberi kata sambutan, “ Saya hadir disini mewakili Bupati Labusel dan menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir di Acara Ramah Tamah ini ” terang Kholil (Senin, 13/07/2020-Red).

“ Kami, di Labuhanbatu Raya saat ini dalam kondisi yang cukup kondusif. Ini berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat dan atas kerja keras pihak Kodim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu : tambah Wakil Bupati Labusel itu.

Lebih lanjut, “ izinkan Saya menyampaikan pesan dari bapak Bupati Labusel, kepada Bapak Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha beserta Ibu, apabila ada kesempatan dan ada waktu kami persilahkan untuk berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan, kedatangan bapak dan ibu akan sangat kami tunggu ” tutup Kholil.

Selanjutnya, Danrem 022/PT mendapat kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada Para Forkopimda Labuhanbatu Raya yang hadir. ” Terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, sebelum menjadi Danrem 022/PT, saya menjabat Kasrem 031/WB Pekanbaru, jadi ini juga pertama kali saya datang ke Wilayah Labuhanbatu Raya ” ujar Kolonel Asep (Senin, 13/07/2020-Red).
.

Masih menurut Kolonel Inf Asep Nugraha, “ Korem 022/PT dan Kodim 0209/LB memiliki Program Kerja di bidang teritorial yang pada umumnya kegiatan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat. Kegiatan tersebut tidak akan terlaksana apabila tidak adanya hubungan yang baik antara Kodim, Polres dan Pemerintah Daera. Maka diperlukannya Sinergitas diantara kita agar tujuan dari kegiatan tersebut dapat tercapai dan dapat dirasakan oleh masyarakat ” jelas Danrem 022/PT.

“ Ke depan, Kita akan mengadakan pesta demokrasi Pilkada Serentak khususnya di Wilayah Labuhanbatu Raya, Kami selaku TNI tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI pada pelaksanaannya serta Saya berharap untuk seluruh instansi terkait agar dapat bekerjasama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif sampai selesai pelaksanaan Pilkada tersebut “ tutup Kolonel Inf Asep Nugraha.

Tampak hadir dalam Acara Ramah Tamah antara lain, Letkol Inf Santoso Dandim 0209/LB, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT (Bupati Labuhanbatu), H. Kharuddin Syah Sitorus (Bupati Labura), Drs. Kholil Jufri Harahap (Wakil Bupati Labusel), AKBP Agus Darojat, SIK, MH (Kapolres Labuhanbatu), Ahmad Mufli (Sekda Kab. Labuhanbatu), Meika Aryanti Siregar, SH (Ketua DPRD Labuhanbatu), Letkol Caj Irfan Ilhamsyah (Kasipers Rem 022/PT), Para OPD Labuhanbatu Raya, Ny. Noviana Dwi Santoso Ketua Persit KCK Cab XXXVI, Mayor Arh Muji Santoso Kasdim 0209/LB, Para Perwira jajaran Kodim 0209/LB dan Rekan-rekan Media Labuhanbatu. (Hamdani/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.