438 views

Insan Pers Temu Ramah Sekalian Tumpahkan Uneg-Uneg Dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu

LABUHANBATU-LH: Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu ngobrol bareng dengan Insan Pers Labuhanbatu. Sebanyak 50 orang lebih Wartawan hadir dalam temua ramah sekaligus buka uneg-uneg itu.

Pertemuan Wartawan bersama orang nomor satu di Polres Labuhanbatu itu digelar di Rantauprapat (Jum’at, 06/10/2023) sembari menyantap makan siang. Sejumlah Pejabat utama Polres Labuhanbatu juga tampak hadir ditengah-tengah pertemuan dengan obrolan-obrolan santai itu. Sesekali para wartawan melontarkan uneg-uneg selama AKBP James menjabat di Labuhanbatu mulai dari kesan sampai momen pertemuan.

Salah seorang Wartawan bahkan ketus menyebut kepribadian AKBP James yang terlihat sombong. Namun kesan itu berubah 360 derajat setelah merasakan saat bertatap muka dengan Perwira penerima Adimakayasa tersebut. ” Saya pikir Bapak sombong, ternyata beda sekali ketika jumpa, keren Bapak ” kata Eka Sihombing, disambut gelak tawa (06/10/2023).

AKBP James dalam kesempatan itu juga membagikan pengalamannya sebagai Anggota Polri. Dari setiap kalimat yang dilontarkannya, Perwira Polisi berdarah batak ini cukup konsen dengan kasus narkoba.

Banyak program pencegahan yang diutarakan James Hutajulu. Dirinya berharap hal itu berdampak kepada penekanan peredaran Narkoba khususnya diwilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Misalnya saja, saat ini patroli rutin di titik – titik rawan peredaran kerap dilakukan. Bahkan ada kode-kode unik sederhana untuk menunjukan keberadaan Polisi di Tengah-tengah masyarakat. ” Misalnya di jam-jam rawan, kita lakukan Patroli. Saya perintahkan mobil patroli untuk menyalakan sirine. Saya fikir masyarakat tidak akan terganggu ” kata AKBP James.

” Tapi pengedar yang terganggu ” timpal Wartawan. Sontak jawaban itu menuai gelak tawa Kapolres Labuhanbatu dan wartawan yang hadir. ” Itu lah tujuan dan yang kita harapkan ” sebut AKBP James.

Dalam kesempatan itu, AKBP James mengajak wartawan untuk bersama konsen membangun Labuhanbatu. Dia berharap dapat dimulai dari hal – hal yang sederhana. ” Dari hal yang seserhana saja, misalnya informasi peredaran narkoba dari kawan-kawan ” ujarnya.

Soal peredaran isu, Kapolres Labuhanbatu itu juga berharap kepada Wartawan untuk bekerjasama dalam memberikan kepastian informasi ditengah masyarakat. ” Namanya Isu, akan tetap menjadi isu kalau tidak dibuktikan. Kan seperti itu ” tuturnya. (Nafiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.