269 views

Jenazah Mayat Tanpa Identitas Yang Ditemukan Di Parit Jalinsum Berangir Sudah Dibawa Ke RS Bhayangkara Medan Untuk Diautopsi

LABURA-LH: Jenazah Mayat tanpa identitas yang ditemukan pada Juma’at (08/09/2023) di Parit Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sekitar Simpang Badak Berangir, tepatnya di Dusun 1 Perkebunan Pernantian, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan setelah sebelumnya dibawa RSUD Rantauprapat.

Pemberangkatan jenazah mayat tersebut ke RS Bhayangkara Medan bertujuan untuk mengungkap penyebab kematiannya. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu SH. ” Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh masyarakat, hingga kini belum diketahui identitasnya masih kita sebut Mr X, jadi masih dalam penyelidikan. Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematiannya, jadi sudah dibawa ke RSUD Rantauprapat dan kini dibawa ke RS Bhayangkara Medan ” pungkas Kapolsek JH Pasaribu sebagaimana dilansir LIPUTAN 4.COM (Sabtu, 09/09/2023).

Ketika dipertanyakan awak media apakah ada tanda-tanda penganiayaan dan atau kekerasan terhadap korban, Kapolsek JH Pasaribu menjawab menunggu hasil autopsi. “ Tunggu hasil autopsi dan visum dari RS Bhayangkara ya, karena mayat sudah membusuk ” tandasnya.

Terkait dengan beredarnya identitas yang ditemukan disekitar lokasi kejadian berupa dompet berisi SIM A atas nama Toni Manurung yang merupakan warga Dusun IB Silomlom Simpang Empat Asahan sebagaimana telah diberitakan liputanhukum.com sebelumnya (08/09/2023), Kapolsek menyebut itu tidak bisa dipastikan nama mayat tersebut. “ Jadi yang identitas tersebut orangnya masih hidup, kalau mayat ini masih belum kita ketahui identitasnya alias Mr x kita buat, memang kalau di sekitar TKP kita menemukan helm berwarna hitam, berjarak beberapa meter lagi di pinggir jalan ditemukan dompet ” jelas Kapolsek Marbau itu.

Dugaan identitas beruapa SIM A atas nama Tony Manurung yang ditemukan dekat Jenazah, terbantahkan setelah viralnya video percakapan antara pemilik SIM A tersebut (Tony Manurung) dengan rekannya sebagaimana telah diberitakan liputanhukum.com (Jum’at, 08/09/2023) dengan Judul “Mendadak Viral Di Medsos Video Sosok Toni Manurung Pemilik SIM A Yang Sempat Dikabarkan Diduga Sebagai Identitas Mayat di Jalinsum Berangir Labura”.

Video Viral tersebut menurut Direktur Investigasi NGO Indonesia Law Enforcement (NGO-ILE) Jakarta Bagus JWP SH, menarik untuk ditelisik. “ Kenapa ada dompet yang berisi SIM A atas nama Tony Manurung dekat TKP ? Ini perlu ditelisik dan diinvestigasi lebih lanjut. Paling tidak, dari orang ini bisa dpertanyakan lebih lanjut apa hubungannya dengan korban. Kalau seperti pengakuannya dalam Video tersebut bahwa dompetnya hilang, apakah ada LP Kehilangan dibuat Tony ? LP itu penting untuk mengetahui kapan dompetnya hilang. Ini menarik “ kata Bagus melalui telepon selularnya ketika diminta pendapatnya (Sabtu, 09/09/2023). (Nafiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.