49 views

Warga Dukuh Jemajar Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar Diundang Polres Kebumen untuk Menerima Reward

KEBUMEN-LH: Apel pagi yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Kebumen pada hari Senin (09/01/2023) cukup berbeda. Ada salah satu masyarakat ikut berbaris pada barisan apel yang dipimpin Sat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono. Adalah Tri Prastawaji (51Tahun), warga Dukuh Jemajar, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar, Kebumen, yang diundang secara langsung ke Sat Lantas pada apel pagi (Senin, 09/01/2023).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, diundangnya Tri Prastawaji untuk menerima reward dari Polres Kebumen karena menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

Reward juga diberikan dihadapan personel apel Sat Lantas, bersamaan dengan personel Sat Lantas lainnya yang memiliki kinerja terbaik. ” Warga Kelurahan Jatiluhur yang kita undang di Sat Lantas, karena menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas. Kita undang, kita berikan reward kepada warga tersebut ” jelas Aiptu Catur.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono menambahkan, reward layak diberikan kepada Tri Prastawaji karena terobosan kreatifnya memasang kaca cembung di titik rawan kecelakaan di desanya. ” Beliau berprofesi sebagai ketua RT. Mengetahui didaerahnya ada titik rawan kecelakaan, lalu beliau berinisiasi memasang kaca cembung yang dapat membantu pandangan pengguna jalan sehingga dapat menekan angka kecelakaan ” jelas AKP Tejo Suwono.

Total ada dua kaca cembung yang dipasang di jalan Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar. Kabar ini pun sampai ke telinga Polres Kebumen sehingga Tri Prastawaji diundang untuk menerima reward dari Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas. (Subur Setiyawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.