429 views

Anak Yatim Di Kelurahan Perdamean Mendapat Santunan Dari Para Pedagang Pasar Glugur Rantauprapat

LABUHANBATU-LH: Perkumpulan para Pedagang dalam wadah Pengelolaan Infaq Pasar Glugur Rantauprapat memberikan santunan kepada anak- yatim yang berada di Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Pelaksanaan santunan ini diadakan diruang pertemuan Kantor Kelurahan Perdamean (Selasa, 27/12/2022).

Santunan berupa uang tunai tersebut merupakan bersumber Infaq dari pada Pedagang dan Pengunjung Pasar Glugur Rantauprapat. Penyaluran santunan tersebut telah diberikan kepada 70 anak yatim masing-masing mendapatkan Rp 400.000 dengan nilai total keseluruhan santunan Rp 28.000.000.

Ketua Pengelolaan Infaq Pasar Gluugur Rantauprapat H. Filly Pohan mengatakan tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk saling berbagi dengan anak yatim, “Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua Pedagang Pasar Glugur dan para Pengunjung yang sudah menyisihkan rejekinya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya” ujar H. Filly Pohan (Selasa, 27/12/2022)

Lebih lanjut teknis pengutipan Infaq ini dijelaskan oleh H. Filly Pohan yang juga seorang Pedagang Ikan itu menjelaskan, “Pukul 07.30 Wib sampai 08.00 Wib kami keliling Pasar Glugur untuk mengutip sumbangan, Alhamdulillah tanggapan masyarakat dan pedagang Pasar Glugur sudah mengerti keadaan kami mereka tidak pernah keberatan dan juga kami buat spanduk sebagai pengumuman pemberitahuan kepada pengunjung, pedagang, wartawan dan LSM supaya tahu berapa dana yang habis berapa, yang keluar berapa, dan kegiatan ini sudah kami lakukan selama 45 bulan Alhamdulillah sampai saat ini sukses” Jelas Ketua Pengelolaan Infaq Pasar Glugur Rantauprapat.

Pada kesempatan itu juga dilokasi kegiatan pemberian santunan, Kepala Kelurahan Perdamean Ismail S.E mengucapkan terima kasih kepada seluruh para Pedagang Pasar Glugur atas kegiatan sosial yang telah mereka lakukan di Kelurah Perdamean, “ucapan terima kasih kepada Pedagang di Pasar Glugur yang telah memberikan Infaqnya kepada anak-anak yatim di Kelurahan kami ini semoga kedepannya para Pedagang Pasar Glugur diberikan umur yang panjang, rejeki yang berlimpah dan harapannya wadah perkumpulan para Pedagang Pasar Glugur agar lebih baik lagi” tandas Ismail (Selasa, 27/12/2022).

Sementara itu, perwakilan dari orang tua anak yatim yang menerima santuanan tersebut sangat berterima kasih kepada para Pedagang Pasar Glugur yang telah peduli dengan anak-anak yatim, “Kami sangat berterima kasih kepada para Pedagang Pasar Glugur atas santunan yang diberikan kepada anak-anak kami. Mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan, keberkahan dan para Pedagang Pasar Glugru semoga semakin jaya” ungkap salah satu orang tua anak yatim itu.

Diketahui keutamaan mengasihi dan menyantuni anak yatim yang perlu diketahui setiap muslim dijamin akan Masuk Surga, mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, terhindar dari siksaan di Akhirat, berkesempatan menjadi teman Rasulullah di Surga, mendapat gelar Abror (Orang yang Taat kepada Allah), sebagai amal untuk bekal di Akhirat, terhindar dari golongan pendusta agama, dilembutkan hatinya, mendapatkan pahala yang berlipat, mendapatkan kebaikan yang berlimpah. (Afdillah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.