340 views

Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Pencari Burung Yang Hilang Di Hutan Wanatirta

BREBES-LH: Memasuki hari kedua pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan hilang saat mencari burung di hutan Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. “ Korban dapat ditemukan pada Selasa (27/12/2022) Pukul 11.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan sejauh 1.2 Kilometer ke arah Timur laut dari LKK pada koordinat 7°18’1.367” S 109°4’10.571” T tepatnya di tepi Sungai Curug Ireng. Selanjutnya pada pukul 11.40 WIB korban dievakuasi menuju RSUD Bumiayu ” tutur Adah Sudarsa Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Korban bernama Khalimi (50Tahun) laki-laki warga asal Desa Wanatirta Rt 04 Rw 03, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes yang sebelumnya dikabarkan hilang dihutan saat mencari burung pada Minggu (25/12/2022) Pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, sejak pagi tadi operasi pencarian telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan penyisiran masing-masing sejauh 2 Kilometer ke arah utara dan timur dari lokasi kejadian.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas USS Banyumas, BPBD Purworejo, Polsek Purworejo, Koramil Purworejo, Wipala, Relawan Gunung Slamet, Pemuda Pancasila, Linmas, Mahapala Bumi, Pakujati Rescue, RAPI, Keluarga dan Masyarakat setempat. “ Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Terimakasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan operasi pencarian dengan maksimal. Selanjutnya unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing ” tutupnya. (Taufik)

Video Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.