791 views

Ketua MPC PP Banyumas Yudo F Sudiro, SH, MH: Cukur Habis Yang Ingin Mengganti Ideologi Pancasila

PURWOKERTO-LH: Pada Acara Peringatan Hari Ulah Tahun (HUT) Pemuda Pancasila (PP) yang Ke-63, Majelis Pmimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Banyumas melakukan berbagai giat mulai dari donor darah, pembagian nasi kotak (Jum’at Berkah) sampai dengan cukur gundul. Giat memperingati HUT PP Ke-63 ini dilaksanakan sejak Tanggal 28 – 30 Oktober 2022. Puncak Peringatan HUT dipusatkan di GOR Satria Purwokerto pada Minggu (30/10/2022).

Dalam kegiatan ini ada satu hal yang sangat menarik dimana banyak Anggota PP Banyumas yang melakukan Cukur Gundul. Hal ini dimaksudkan sebagai simbol perlawanan kepada pihak-pihak yang coba-coba mengganti Pancasila sebagai ideology Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Banyumas Yudo F Sudiro, SH, MH menyampaikan, ” MPC PP Banyumas siap mencukur habis paham-paham yang ingin mengganti Pancasila, seperti paham kilafah, komunis, liberal atau lainnya ” pungkasnya ditengah ratusan kader PP Banyumas yang berkumpul di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto (Minggu, 30/10/2022).

Menurut Ketua MPC PP Banyumas yang akrab dipanggil Bung Iteng itu, jumlah kader PP yang hadir saat itu paling sedikit 700 Orang. Para kader itu berasal dari Pengurus MPC, PAC, dan Ranting dari seluruh Kabupaten Banyumas.

Masih terkait Cukur Gundul, menurut Bung Itengbahwa yang paling banyak melakukan berasal dari PAC Sumbang yakni sebanyak 350 Orang. Menurutnya, Cukur Gundul tersebut dimaknai untuk memberi semangat kepada kader-kader PP, supaya tetap menjaga Banyumas sebagai jantungnya kaum nasionalis. ” Jangan sampai Banyumas ini, menjadi tempat orang-orang yang mau mengganti Pancasila ” tandas Bung Iteng tegas.

Sikap ini bukan tidak beralasan, sebab ada alasan yang mendasar diantaranya dimana pada tanggal 1 Juni 2013 lalu, MPC Banyumas mengusulkan ke Pemerintah agar tanggal 1 Juni (hari lahir Pancasila), ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional. ” Alhamdulilah, oleh pemerintah, setiap tanggal 1 Juni diliburkan menjadi Hari Besar Nasional, dan kita selalu mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat ” ujar Bung Iteng tampak senang.

Giat ini juga diisi dengan Pelantikan Serentak Pengurus PAC se-Banyumas. Sebanyak 25 PAC yang sudah menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) dilantik secara bersama-sama. Yang belum dilantik hanya tersisa dua PAC yakni PAC Cilongok dan Sokaraja.

” Organisasi sudah berjalan, yang sudah dilantik harus setia dan taat kepada organisasi. Untuk dua PAC yang belum terbentuk, kita akan segera melakukan RPP di Cilongok dan Sokaraja ” pungkas Ketua MPC Banyumas itu.

Dalam amanahnya, Yudo F Sudiro sebagai Ketua MPC PP Banyumas juga berpesan kepada seluruh kader agar sebagai mitra agar bisa bekerjasama dengan Forkompinda, di tingkat PAC bersama Forkompincam, di tingkat Ranting bekerjasama dengan Kelurahan dan Desa. (Taufik/Subur/Kusworo)

VIDEO TERKAIT:

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.