390 views

Hj Ratna Machmud Bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI Meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

MUSIRAWAS-LH: Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah dalam rangka mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat untuk mewujudkan ekosistem digital nasional (Jum’at, 21/10/2022) di Tugumulyo.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhamad Syarif Bando memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas komitmen Bupati Musirawas mencerdaskan anak bangsa. “ Sesuai dengan intruksi dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, perpustakaan dibangun untuk mencerdaskan Anak Bangsa dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK), dan memang hal ini telah menjadi konsen dari Pemerintah ” ujarnya.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru melalui Fitriyana mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional, Muhamad Syarif Bando. Atas kepedulian dan dukungan dalam mendorong index literasi masyarakat Sumatera Selatan.

Sementara, Bupati Musirawas menyampaikan atas nama masyarakat Musirawas mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Perpustakaan Nasional RI yang sudah membangun Perpustakaan di Kabupaten Musirawas. “ Saya berharap dengan adanya gedung dan layanan perpustakaan dapat menumbuhkan minat masyarakat agar gemar membaca. Semoga perpustakaan dapat memberi motivasi bagi masyarakat maupun pelajar serta menjadikan salah satu gedung pintar sumber informasi warga Musirawas ” ucapnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI komisi X, H Mustafa Kamal. Plt Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI, Deni Kurnaidi. Polres Musirawas, Kodim 0406 Lubuklinggau. Sekretaris Daerah, H Aidil Rusman. OPD di lingkungan Pemkab Musirawas serta warga masyarakat Musirawas. (Erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.