520 views

Sinergitas Kopi Malam dan Camat Rantau Utara Terhadap Kesadaran Masyarakat Akan Kebersihan

LABUHANBATU-LH: Tingkat kesadaran masyarakat Labuhanbatu yang rendah dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, dapat dilihat dari cara mereka membuang sampah. Apakah masyarakat membuang sampah pada tempatnya, di pinggir-pinggir sungai, atau bahkan di pinggiran Jalan Raya.

Dalam amatan liputanhukum.com banyak sekali sampah-sampah yang dibuang sembarangan khususnya disekitaran Jalan H.Adam Malik Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Menindaklanjuti hal tersebut Napsir Rambe SE selaku Camat Rantau Utara beserta jajaran pengurus Kopi Malam respon aktip melakukan kegiatan membuat dua Titik Bak Sampah, dimana untuk meminimalisir dan menghindari sampah yang berserakan di Lingkungan Jalan H . Adam Malik Rantauprapat (Sabtu, 30/07/2022).

Dalam kegiatan ini harapan Pengurus Kopi Malam melalui Cefri Hamdani ST mengungkapkan ” Dengan adanya bak sampah ini mudah-mudahan warga jadi semakin meningkat kesadarannya saat membuang sampahnya. Sehingga sampah Rumah Tangga dan sampah lainnya jangan berserakan kemana mana ” ungkap Sekretaris Kopi Malam itu (Sabtu, 30/07/2022). Dilokasi kegiatan yang sama Kepala Lingkungan H.Adam Malik Hasmar Hasibuan menyebutkan ” Dilokasi pembangunan kami buat ini pak dua tempat sampahnya biar jangan ada sampah liar ” timpal Kepling (Sabtu, 30/07/2022).

Mesti kita cermati bersama adanya petugas kebersihan hanyalah sebagai pembantu dalam menjaga kebersihan. Sedangkan faktor utama yang sangat berpengaruh agar lingkungan masyarakat terlihat bersih adalah kesadaran masyarakat itu sendiri. (Hamdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.