689 views

Pemerintah Desa Sei Sentosa Gelar MTQ Tingkat Dusun Tahun 2021

LABUHANBATU-LH: Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah 2021, Pemerintah Desa Sei Sentosa, Kec. Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu gelar MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) Tahun 2021.

Kegiatan MTQ dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Iman, Desa Sei sentosa dan kegiatan MTQ di buka langsung oleh Pj Kepala Desa Sei Sentosa Edwarsyah Nasution sekitar Pukul 21: 30 WIB (Jum’at, 05/11/2021).

Adapun kegiatan yang di perlombaan di MTQ, Tilawah Dewasa Laki-laki di ikuti 2 peserta, Tilawah Dewasa Perempuan di ikuti 6 peserta, Tilawah Remaja Putra di ikuti 6 peserta, Tilawah Remaja Putri di ikuti 12 peserta, Tilawah Anak-anak di ikuti 5 peserta Tilawah Anak-anak Putri di ikuti 25 peserta, Hapalan Surah Pendek di ikuti 29 peserta, Adzan Anak-anak di ikuti 15 peserta, Adzan Remaja di ikuti 5 peserta dan jumlah keseluruhan 105 peserta.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia M. Ridwan Nasution, S. Pd menyampaikan ” dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 Hijriah Mari kita semua meneladani Akhlak serta Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, dengan begitu diharapkan mampu memberikan teladan bagi Ummat muslim “ujarnya.

Ridwan juga menyampaikan bahwa kegiatan MTQ diakan oleh pemerintah Desa Sei sentosa dan insya Allah akan di selenggarakan setiap Tahun.

Hal senada yang disampaikan Pj Kepala Desa Sei Sentosa Edwarsyah Nasuiton dalam kata sambutannya menyampaikan ” Semoga kita semua dapat meneladani sikap serta perilaku hidup Rasulullah yang dikenal sebagai sosok teladan dalam iman, Ihsan dan akhlak yang mulia ” katanya.

Selain itu, lanjut Pj Kepala Desa Sei Sentosa Edwarsyah Nasution ” momentum Maulid Nabi SAW juga dapat dijadikan momentum untuk meneladani akhlak dan kepemimpinannya. Kemudian, dalam mengamalkan ” tandasnya.

” Beliau (Muhammad SAW) adalah manusia yang paling sempurna punya akhlak yang mulia yang menjadi tauladan bagi kita semua khususnya yang beragama Islam dalam kehidupan kita sehari-hari. kemudian berkehidupan bermasyarakat berkehidupan berumah tangga tentunya teladan teladan nabi itu kita kalau kita ikuti Insya Allah kita selamat dunia serta akhirat Amin ya Robbalallamin ” lanjut Edwarsyah.

Dalam kegiatan MTQ tersebut dihadiri Camat Panai Hulu / mewakili, Dandramil Panai Tengah/ diwakili Babhinsa Sei Sentosa, Ibu PKK Desa Sei Sentosa, Remaja Masjid Nurul Iman, Kepala Desa Sekecamatan Panai Hulu, BPD Sei Sentosa, Pj Kepala Desa Sei Sentosa beserta jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Ormas, dan tamu para undangan.

(Edi syahputra Ritonga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.