444 views

Dandim 0406/Lubuklinggau Pimpin Langsung Pelaksanaan KORP RAPORT Laporan Pergeseran Jabatan Perwira Kodim 0406/Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-LH: Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf. Erwinsyah Taupan, SH, M.Si. memimpin pelaksanaan kegiatan acara KORP RAPORT Laporan Pergeseran Jabatan Perwira Kodim 0406/Lubuklinggau. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Makodim 0406/Lubuklinggau (Senin, 30/08/2021).

Dandim 0406/Lubuklinggau mengatakan bahwa Hari ini Pihaknya melaksanakan kegiatan Sera terima Jabatan (Sertijab) atau Perputaran Jabatan dimana ada Perwira Staf masuk menjadi Danramil, kemudian dari Danramil ada yang masuk ke Perwira Staf. ” Intinya yang pertama, Saya ingin jabatan-jabatan tersebut di refresh. Kalau sudah dua tahun, contoh seperti pasiter, pasilog sudah dua tahun menjabat dan pasipers sudah satu tahun setengah ” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan masuknya Perwira Staf sebagai Danramil, dan kemudian mungkin ada juga Danramil yang sudah dua atau tiga kali putaran menjadi Danramil dan saat ini kembali menjadi perwira staf. ” Itu semua dalam rangka refresh. Sehingga Mereka semua bisa segar lagi dalam menduduki suatu jabatan ” harapannya.

Kemudian selain itu juga, tujuan diadakannya Sertijab tersebut merupakan bentuk dari pembinaan karier. ” Harapan Kami yang sudah menjadi Perwira Staf merasakan menjadi Danramil, dan Danramil merasakan menjadi Perwira Staf ” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya perputaran tersebut, dapat meningkatkan kinerja Kodim. ” Karena Kita tahu kedepan ini banyak kegiatan-kegiatan yang harus Kita laksanakan. Contohnya seperti TMMD, yang jelas ini bagian dari pola pembinaan karier ” tutupnya.

Tabel Pergeseran Jabatan Perwira Kodim 0406/Lubuklinggau :

Kpt Czi Epi Sugiharto dari Pasiter Kodim 0406/Lubuklinggau ke Danramil 406/09 Terawas.

Kpt inf Agus Cahyono dari Danramil 406/07 Jayaloka ke Pasiter Kodim 0406/Lubuklinggau.

Kpt inf Maryono dari Danramil 406/03 Muara Rupit ke Pasipers Kodim 0406/Lubuklinggau.

Kpt inf Abbas Syarif Hidayat dari Danramil 406/09 Terawas ke Danramil 406/03 Muara Rupit

Kpt inf Khairuddin dari Pasipers Kodim 0406/Lubuklinggau ke Danramil 406/07 Jayaloka.
(Nur Pajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.