195 views

Warga RT 07 bersama Pengurus Masjid Darussalam Taba Lestari-Lubuklinggau Berqurban 2 Sapi dan 6 Kambing

LUBUKLINGGAU-LH: Warga Masyarakat RT 07 Kelurahan Taba Lestari bersama sama Pengurus Masjid DARUSSALAM Kecamatan Lubuklinggau Timur Satu menyembelih Hewan Qurban sebanyak 8 Ekor yang terdiri dari 2 Ekor Sapid an 6 Ekor Kambing. Sejak dulu, Momen Hari Raya Qurban tidak pernah dilewatkan Warga dan Pengurus Masjid Darussalam. Kendatipun ditengah sitiuasi Pandemi Covid-19 melanda dunia, namun animo mereka untuk berqurban tidak pernah surut. Momen ini sekaligus menunaikan kewajiban bagi mereka yang mampu kendatipun tidak bisa berangkat haji sebagai pelaksanaan Rukun Islam yang Ke-5.

Tak tanggung-tanggung, 2 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing mereka sembelih yang kemudian akan dibagikan kepada Warga Masyarakat sekitar agar dapat merasakan nikmatnya ‘berbagi’ terlebih-lebih disaat kondisi serba sulit akibat Covid-19 ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Imanuel dan Ketua Masjid Darussalam Harmen Iqbal.

Adapun daftar dan nama orang yang ber-Qurban untuk Hewan Sapi Pertama adalah:

1. Andi Setiawan Bin Darta
2. Indrawati Mara kesuma Binti Gimin(Alm)
3 Harmen Bin Mahjisar sekeluarga
4 Mariyam Hanipah Binti Yuli Ekoriyanto
5 Taning Ayu Binti M.Soleh
6. Yongky Saparangga Bin Meidy Hartanto
7. Al Mahra Adreena Adianto Binti Rudianto

Sementara Daftar Nama yang ber-Qurban untuk Sapi Kedua adalah:
1. Darmansyah
2. Arbaina
3 Nuryam Binti Ali Seman
4. Nurjana Binti H. Nanang Badarudin Majid
5. Misba Binti Samamat
6. Alm. Dul Morod Bin Aguscik
7. H. Resup Mahadan dan keluarga

Selain 2 Ekor Sapi dengan Jumlah 14 Orang tersebut diatas, ada juga 6 Ekor Kambung dengan Pequrban sebagai berikut:

1. Salsabilah putri balqis binti Gusa ahmadi
2. Amelia Artanti Binti Hermanudin Pratama
3. Noviana Latifah Binti Suharto
4. Kurniawan Febriawan Bin Muhamad Muis
5. Dedi Albasit
6. Emmy Siswati Binti H. UsmanAkil

Disela-sela pelaksanaan prosesi penyembelihan Hewan Qurban terseut, Ketua Panitia Imanuel menjelaskan bahwa “ kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya (Setiap Idul Adha) di Masjid Darussalam “ jelas Imanuel kepada Para Wartawan (Selasa, 20/07/2021).

“ Bagi seluruh panitia yg terlibat didalam penyembelihan Hewan Qurban serta panitia lain tetap menjalankan Protokol Kesehatan baik memakai masker maupun mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam pelaksanaan hal tersebut agar terhidar dari penyebaran covid 19 dan tetap waspada serta berhati hati “ tambah Imanuel menjelaskan.

“ Selanjutnya, sebagai wujud dari kebersamaan dan kekeluargaan serta menjaga kekompakan RT 07 selalu bermusyawarah dalam membentuk ke panitiaan yang dilaksanakan “ tutur ketua panitia Imanuel.

Lewat kesempatan itu, mereka menyampaikan “ SELURUH KEPANITIAAN DAN PENGURUS MASJID DARUSSALAM MENGUCAPKAN ” SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA – MINAL AIDIN WALFADZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN “. (Nurfajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *