656 views

HARI KEMENANGAN ITU TELAH TIBA, Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar !

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar !

MALAM INI, telah memasuki 1 Syawal 1442 H. Besok Pagi (13/05/2021) Seluruh Umat Islam di Dunia merayakan Hari Kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Mengapa 1 Syawal disebut Hari Kemenangan ? Ada beberapa alasan mengapa 1 Syawal disebut sebagai Hari Kemenangan. Petama, Secara Spiritual Umat Islam telah berhasil melewati pembentukan mental setelah digembleng berpuasa selama sebulan penuh. Kedua, Secara Sosial Umat Islam dibentuk jiwa sosialnya untuk saling memberi dan mengerti sesama manusia. Hal ini diimplementasikan dengan kewajiban mengeluarkan Zakat Fitrah sebelum Shalat Idul Fitri sebagai bahagian yang tak terpisahkan dengan kewajiban berpuasa pada Bulan Ramadhan.

Ketiga, Secara Kesehatan; secara Medis dengan berpuasa paling tidak telah Mengontrol Kadar Gula Darah, Menurunkan Berat Badan, Menurunkan Kadar Kolesterol Darah, Menurunkan Tingkat Stres, Melawan Peradangan, Meningkatkan Produksi Hormon Baik, Menunda Penuaan dan Memperpanjang Umur, Meningkatkan Fungsi Otak dan Mencegah Gangguan Neurodegeneratif, dan Mencegah Kanker serta Meningkatkan Efektivitas Kemoterapi.

Berdasarkan buku Ensiklopedi Islam, Perayaan Idul Fitri Pertama Kali diselenggarakan Pada Tahun 624 Masehi atau Tahun Ke-2 Hijriyah. Waktu Perayaan (Hari Raya Idul Fitri) tersebut bertepatan dengan selesainya Perang Badar yang dimenangkan oleh Kaum Muslimin. Dalam Peperangan itu, Umat Islam Meraih Kemenangan. Sebanyak 319 kaum Muslimin harus berhadapan dengan 1.000 tentara dari Kaum Kafir Quraisy.

Secara Maknawiah, Perayaan Hari Raya Idul Fitri menjadi momen kemenangan bagi seluruh Umat Islam karena Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaan Ibadah Puasa. Idul Fitri berasal dari kata “Id” yang artinya kembali dan “fitri” berarti suci, bersih dari segala dosa.

Untuk itu, melalui Perayaan Idul Fitri 1442 H – 2021 M Mari Kita Kembali kepada Fitrah kita sebagai Manusia yang berjiwa sosial, bermental baja, suci dan ikhlas dalam setiap tindakan dan perbuatan sehingga Bangsa Indonesia yang sedang ditimpa berbagai Musibah (Covid-19) dan Masalah ini dapat kembali Aman, Tertib, dan saling membantu untuk persatua NKRI sehingga cita-cita mulia Para Pendiri Negara ini dapat tercapai yaitu Masyarakat Adil dan Makmur. Kami Segenap Pimpinan, Wartawan/Reporter, Crew dan Staf LIPUTAN HUKUM Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H – 2021 M MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN Minal Aidin Walfaizin. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.