1.003 views

Jenazah Salah Seorang Purn TNI Ditemukan Tidak Bernyawa Di Kebun Kelapa Sawit Miliknya

LABURA-LH: Adenan Sagala (61Tahun) seorang Purn TNI, Warga Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu ditemukan tidak bernyawa oleh Pemanen Sawit di Kebun Sawit Miliknya yang terletak di Dusun Parmanoan, Desa Lobuhuala, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (labura) Pada Senin (15/02/2021-Red).

Orang Pertama yang menemukan Zenazah Korban adalah Saksi Pemanen Buah Kelapa Sawit berinisial SH (38Tahun) bersama rekannya SF (37Tahun) dan MZ (31Tahun) yang tiba di lokasi perkebunan milik Korban sekitar Pukul 08.30 WIB (Senin, 15/02/2021-Red). Keiga Pemanen ini melihat Mobil Korban Daihatsu Taft Rocky BK 1343 RA Warna Hitam terparkir di lokasi namun Pemiliknya tidak kelihatan. Selanjutnya Para Pemanen Buah Sawit tersebut melanjutkan pekerjaan mereka yakni membuah sawit.

Saat Para Pembuah Sawit itu mulai bekerja ke arah yang lebih terjal, tiba-tiba mereka melihat Sosok Mayat. Saat itu diperkirakan sekitar Pukul 09.30 WIB. Namun, berhubung Saksi tidak berani mendekati Mayat maka Saksi menghubungi Warga Perkampungan yang ada sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, Warga Masyarakat bersama Petugas dari Polsek Kualuh Hulu, Koramil dan Puskesmas mengevakuasi Mayat yang terakhir diketaui merupakan Jenazah Adenan Sagala ke Rumah Sakit Umum Daerah Aek Kanopan guna Keperluan Pemeriksaan selanjutnya.

Kapolsek Kualuh Hulu dan Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Eko Sanjaya,SH ketika dikonfirmasi membenarkan penemuam mayat tersebut dan mengatakan bahwa sesuai permintaan dari Keluarga Korban, bahwa mereka meminta agar tidak dilakukan Autopsi Jenazah.

Dari hasil pemeriksaan luar Pihak Rumah Sakit, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Menurut keterangan Pihak Keluarganya, korban meninggal dunia akibat sakit karena memiliki riwayat Darah Tinggi. (Syawal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *