152 views

Munas II, Drs Jusuf Rizal Kembali Pimpin F-SPTSI-K SPSI

LABURA-LH: Secara aklamasi Drs HM Jusuf Rizal, SH kembali terpilih memimpin Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (F-SPTSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) II yang dilaksanakan pada Hari Senin (08/02/2021-Red) di Hotel Danau Toba, Medan, Sumatera Utara. Ketua PC F-SPTSI-K SPSI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Amri Abeng Lubis pada Hari Kamis (11/02/2021-Red) mengatakan bahwa F-SPTSI merupakan organisasi Serikat Pekerja yang terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja serta Disnaker dan beraplikasi ke Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) pimpinan Yorrys Raweyai. Jusuf Rizal juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) di DPP K-SPSI.

Dalam Munas II F-SPTSI yang dihadiri Delapan Pengurus Daerah (PD) F-SPTSI, baik secara fisik maupun melalui Video Zoom dengan mematuhi protokol Covid-19 antara lain adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur, Papua dan Sulawesi Tenggara.

Para peserta Munas menyatakan, secara aklamasi menilai Jusuf Rizal masih pantas dan layak untuk memimpin organisasi F-SPTSI-K SPSI, apalagi selama ini F-SPTSI tergolong kondusif. Jusuf Rizal juga diyakini, akan mampu membawa F-SPTSI lebih besar di kemudian hari. Merintis DBOKC (Driver, Biker dan Ojek Kamtibmas Community) dan Menggarap Sektor Industri Transportasi.

Dalam Laporan Pertanggungjawaban sebagai Ketua Umum F-SPTSI Periode 2015-2020, Jusuf Rizal telah melakukan berbagai perubahan dengan melakukan reengeenering organisasi, sehingga F-SPTSI tidak hanya fokus mewadahi pekerja bongkar muat saja, tapi menggarap Sektor Industri Transportasi Nasional. Jusuf Rizal telah merintis program Driver, Biker dan Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) yang mewadahi lintas Driver, Biker dan Ojek Seluruh Indonesia bekerjasama dengan Kepolisian sebagai mitra. Jumlah sektor Pekerja non formal driver, biker dan Ojek jumlahnya ratusan ribu bahkan jutaan.

Kemudian, F-SPTSI-K SPSI juga telah mendirikan Koperasi Konsumen Masyarakat Transportasi Indonesia (Komtri) untuk menggarap unit usaha bagi kesejahteraan Anggota yang didukung Kementerian Koperasi dan UKM. F-SPTSI kemudian mendirikan Jarring Bengkel Nusantara (JBN). Guna mengembangkan dan mensosialisasikan berbagai program F-SPTSI-K SPSI sesuai dengan revolusi industri 4.0, Jusuf Rizal juga mendirikan salah satu media Online.

Kepada media, Jusuf Rizal bersyukur masih dipercaya memimpin F-SPTSI untuk lima tahun kedepan. Menurutnya, targetnya lima tahun kedepan F. SPTSI akan hadir di seluruh Provinsi se-Indonesia. “Saya bersyukur, masih diberikan kepercayaan untuk memimpin FSPTSI lima tahun ke depan. Kedepan, FSPTSI akan hadir di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota ” kata Abeng menirukan ucapan Jusuf Rizal. (Stj/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *