740 views

Persiapkan Tim Berlaga Di Piala Soeratin 2021, Poslab U-17 Melakukan Uji Coba

RANTAUPRAPAT-LH: Tim Persatuan Sepakbola Labuhanbatu (POSLAB) kembali melakoni laga uji coba menghadapi PSAJ Asam Jawa bertempat di lapangan Posis Sigambal, Kelurahan Danau Bale, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Dimana serangkaian uji coba ini untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Piala Soeratin Tahun 2021 (Minggu, 31/01/2021-Red).

Jalannya pertandingan sangat seru dan menarik, saling jual-beli serangan diperagakan oleh masing-masing tim hingga ahkir Babak Pertama usai kedudukan masih kacamata. Pada paruh kedua Tim PSAJ Asam tancap gas hingga unggul dua Gol sampai pertengahan Babak Kedua, atas arahan dari Tim Pelatih dipinggir lapangan POSLAB langsung reaksi cepat, akibatnya dapat menyamakan skor menjadi 2-2. Sampai akhir Babak Kedua POSLAB menyerah dengan skor akhir 3-4 atas tim PSAJ Asam Jawa yang semua gol tercipta di Babak Kedua. Adapun dafar pencetak gol dari masing-masing tim yaitu POSLAB U-17 (Rizky Rahmadani, Deni Safriza, Jalaluddin), PSAJ Asam Jawa (Agus, Riasnya, Nurdin, Oki).

Pelatih Kepala Zainul Arifin Hsb didampingi Asisten pelatih Dedi Sadria Gayo, Rahmansyah Yusni dan Nopanta Syahputra di sela akhir pertandingan menyampaikan “anak-anak masih tahap meningkatkan dasar sepakbola dalam fase bermain secara tim, dan masih sangat butuh pembenahan karena fase penampilan seorang pemain usia muda harus sudah menguasai dasar sepakbola. Artinya Kita bukan melihat hasil akhir dan juga anak-anak masih sekitar tiga minggu berlatih, kalaupun bisa membobolkan gawang lawan yang notabene lebih dewasa, itulah bagian dari sepakbola. Mudah-mudahan kedepan anak-anak lebih fokus meningkat perkembangannya secara individu termasuk postur tubuh ” Imbuh Pelatih Kepala tersebut (Minggu, 31/01/2021-Red).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum POSLAB Asrol Azis Lubis, SE, M.AP “ Selama masa persiapan menuju ajang Soeratin 2021 Tim POSLAB akan menggelar beberapa pertandingan uji coba dengan level lawan yang berbeda-beda. Kita cari lawan dengan levelnya bertahap dulu, tidak menutup kemungkinan dengan tim yang lebih tinggi levelnya. Hasil pertandingan Hari ini menjadi masukan bagi Kita termasuk bagi Tim Pelatih sebagai evaluasi kedepannya. Mohon doanya kepada masyarakat Labuhanbatu agar POSLAB bisa lebih baik lagi ” Ujar Ketua POSLAB (Minggu, 31/01/2021-Red).

Pada kesempatan itu juga Marsam selaku Pelatih PSAJ Asam Jawa diminta tanggapan Wartawan LH (liputanhukum.com) terhadap Tim POSLAB U-17 “ menurut penilaian Saya, Tim ini sudah mengalami kemajuan yang signifikan hanya masih banyak yang perlu dibenahi kedepannya, didasarkan atas Pelatih semua sudah berlisensi Maka Saya rasa tidak perlu diragukan lagi hanya butuh proses panjang agar lebih maksimal. Dahulu orang dengar nama POSLAB saja sudah takut dengarnya kalau sekarang, ha..ha…. semoga sepakbola Labuhanbatu lebih baik lagi salam sukses selalu buat anak-anak Labuhanbatu ” pungkasnya dengan semangat (Minggu, 31/01/2021-Red).

Pertandingan uji coba ditutup dengan partai tambahan Tim Old Crack Talenta Soccer Rap Versus Tim Old Crack PSAJ Asam Jawa, skor akhir kemenangan untuk Tim Old Crack Talenta Soccer Rap 2-1. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum POSLAB Asrol Aziz Lubis SE, MAP beserta Jajaran Pengurus, Pelatih Kepala POSLAB Zainul Arifin Hsb berserta Asisten Pelatih, Pelatih Kepala PSAJ Asam Jawa Marsam, Manager Tim PSAJ Asam Jawa Andik Ardianto, dan para pendukung kedua Tim yang bertanding.

Sebagaimana Kita ketahui Piala Soeratin adalah sebuah Turnamen Kompetisi Sepak Bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012 PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah. Sebelumnya kompetisi ini disponsori oleh Indofood Sukses Makmur dan kompetisi yang disebut Liga Indofood.

Nama Soeratin diambil dari nama depan Mantan Ketua Umum PSSI yang Pertama yaitu Soeratin Sosrosoegondo untuk mengenang jasa-jasa dia dalam merintis dan membangun sepak bola Indonesia. Sedangkan nama Indofood diambil dari nama perusahaan makanan dan minuman terkemuka Indonesia, yaitu Indofood Sukses Makmur.
Dilansir dari Wikipedia Tim-tim U-17 yang berhasil menjuarai Soeratin lima (5) tahun terakhir yaitu :
1. 2014 : Jember United
2. 2016 : Persab Brebes
3. 2017 : PKN Penajam Utama
4. 2019 : Persebaya Surabaya
5. 2019-20 : PSBK Blitar
(Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *