476 views

Ali Lubis Mendapat Teguran Dari DPP Gerindra Terkait Pernyataannya Minta Gubernur Anies Mundur

JAKARTA-LH: Terkait Statement Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang mengkritik dan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari Gubernur jika Anies memang tak lagi sanggup menangani Pandemic Covid-19. Statement Ali Lubis itu disampaikannya menanggapi sikap Anies yang meminta Pemerintah Pusat mengambil alih penanganan Covid-19 di Wilayah Jabodetabek. Menurut Ali Lubis, sikap Anies itu menimbulkan tanda tanya besar. ” Anies nyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan Gubernur ” pungkas Ali dalam keterangan dan Statementnya yang sudah Viral di YouTube dan Media Sosial serta Media Massa dalam 2 hari ini.

Atas tindakan Ali Lubis ini, DPP Partai Gerindra memberikan teguran keras kepada Ali dan menganggap statement Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur itu merupakan Pernyataan Pribadinya dan bukan Sikap Resmi Partai Gerindra yang notobene sebagai Partai Pengusung Gubernur Anies. Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. ” Untuk masalah Ketua DPC sendiri itu sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman, dan sudah diberikan Semacam (Teguran), diingatkan ” ujar Dasco di Balai Kota (Kantor Gubernur) DKI Jakarta (Senin, 25/01/2021-Red).

Dasco menyampaikan bahwa Partai telah mengingatkan Ali Lubis agar tidak menyampaikan Pendapat Pribadi tanpa berkoordinasi dengan DPP Gerindra. Ali Lubis sebagai Ketua DPC tidak dibenarkan membuat statement terkait hal-hal seperti ini karena menyangkat hal yang sangat prinsif. ” Karena menyangkut hal yang prinsif “ tegas Dasco.

Senada dengan Pernyataan dan Sikap Resmi DPP Gerindra yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga telah mengingatkan agar Semua Kader mengikuti Arah Kebijakan Partai. Ahmad Riza menekankan, Pendapat Pribadi tidak boleh melebihi Kebijakan Partai. ” Jadi Kita minta Semua Kader bisa memahami, mengerti apa yang menjadi kebijakan partai ” tegas Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu (Senin, 25/01/2021-Red).

Masih terkait Pernyataan Ali Lubis, Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif memastikan bahwa Partainya mendukung Anies Baswedan sampai Masa Jabatan Sebagai Gubernur DKI Berakhir. ” Dukungan itu Saya pastikan akan tetap sampai selesai Masa Jabatan Duet Anies-Ariza berakhir ” pungkas Syarif (Selasa, 26/01/2021-Red).

” Sudah ditegaskan Ketua Fraksi dan Ketua Harian DPP bahwa itu Pernyataan Pribadi (Ali Lubis) dan tidak bisa dikaitkan dengan Partai Gerindra. Jangan dikaitkan dengan Partai pernyataan Ali Lubis ” tambah Syarif tegas. (Fahdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *