160 views

SMK Negeri Muara Beliti Terima Bantuan Dana Afirmasi dari APBN

MUSIRAWAS-LH: Untuk menunjang kegiatan siswa di masa pandemi covid-19 dan sistem pembelajaran jarak jauh / Daring, pada Tahun 2020 SMKN Muara Beliti Kabupaten Musirawas Mendapatkan Bantuan DAK (Dana Alokasi Khusus) dari APBN. Bantuan tersebut sejenis dana Afirmasi, guna untuk mendukung digitalitasi sekolah di wilayah pinggiran.

Ketika Awak media liputanhukum.com menemui langsung Kepala Sekolah SMK Negeri Muara Beliti Sunarno, SPd menjelaskan isu yang menyatakan bahwa fasilitas tablet bantuan Pemerintah itu tidak benar disimpan dirumah, barang tersebut ada di sekolah. Ditambahkannya ” Bantuan Dana Afirmasi tersebut sebesar 140 juta, untuk pembelian Tablet sebanyak 58 pieces dengan merek zyrek, Kami tegaskan bahwa tablet itu sebagai penunjang kegiatan belajar siswa, dan itu merupakan aset sekolah, jadi Kami luruskan bahwa tablet itu bukan dibagikan kepada siswa ” ungkap Pak Sunarno.

Lanjutnya “ kalau untuk saat ini barang tersebut belum bisa digunakan karena terkendala jaringan oleh karena itu Kita bekerjasama dengan indihome untuk pemasangan jaringan sehingga siswa-siswa bisa memanfaatkan Fasilitas Bantuan Pemerintah, karena selama ini siswa kelas 3 kalau mau ujian masih menginduk ke SMK Negeri Tugumulyo, kalau nanti jaringan sudah dipasang tentu Sekolah Kita bisa mandiri dengan ujian sendiri “ jelas Kepsek SMK N Muara Beliti. Sambil sedikit berpromosi pria ini juga menjelaskan “ saat ini Kami memiliki 3 Prodi yaitu Prodi Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Otomotif, dengan 180 siswa terdiri dari 8 lokal RKB dan Ruang Praktek Siswa yang sudah memadai “ imbuhnya.

Untuk di ketahui, besaran DAK berdasarkan usulan Kebutuhan Daerah yang selaras dengan prioritas Nasional. DAK memiliki tiga lingkup rencana bidang, yaitu DAK Regular, DAK Afirmasi, dan DAK Penugasan. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *