582 views

Giat Polsek Panai Tengah, Diduga Pengedar Narkoba Warga Bilah Hilir Diringkus

LABUHANBATU-LH: Diduga pelaku Pengedar Narkoba jenis sabu-sabu inisial H alias Heri, laki-laki, (45Tahun), Warga Dusun Sei Kasih Luar, Desa Sei Kasih, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, diringkus Polsek Panai Tengah di depan rumahnya sekitar Pukul 17.00 WIB (Jum’at, 22/01/2021-Red).

Penangkapan pelaku diduga pengedar Narkoba Jenis sabu-sabu berawal dari informasi masyarakat yang dapat dipercaya, bahwa ada 1(satu) Orang Dewasa, Laki-Laki alias Aam Warga Kecamatan Panai Hulu sering menggunakan Narkoba jenis sabu-sabu dirumahnya di Dusun ll (Dua), Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatubatu.

Kemudian pada hari Jum’at (22/01/2021-Red) ,sekira Pukul 15.00 WIB, Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, SH memerintahkan Katim Opsnal AIPTU Sistrianto bersama Team Opsnal Polsek Panai Tengah untuk menindaklanjuti atas laporan tersebut. Team Opsnal Polsek Panai Tengah bergerak ke alamat yang ditunjukkan dan melakukan penggeledahan di dalam rumah Aam dan menemukan orang yang dimaksud tersebut. namun pada saat Team opsnal melakukan penggeladahan terhadap Aam, tidak menemukan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu-sabu. Saat Team Opsnal mempertanyakan ke saudara Aam, Narkoba jenis sabu-sabu tersebut ia peroleh dari saudara Heri yang tinggalnya di Dusun Sei Kasih Luar , Desa Sei Kasih , Kecamatan Bilah Hilir , Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya sekira pukul 17.00 WIB,Team Opsnal Polsek Panai Tengah berangkat menuju sasaran yang dimaksud diduga pelaku pengedar Narkoba jenis sabu-sabu atas Nama Heri. Sampai ke lokasi yang dituju, kemudian Team Opsnal Polsek Panai Tengah melakukan undercover dengan membeli Narkoba Jenis Sabu-sabu dari pelaku sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Ketika pelaku memberikan diduga Narkoba jenis sabu-sabu tesebut di depan rumahnya di Dusun Sei Kasih Luar, Desa Sei Kasih, Team Opsnal Polsek Panai Tengah langsung meringkus Heri.

Kemudian Team Opsnal Polsek Panai Tengah melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan ditemukan di kantong celana sebelah kanan pelaku sebanyak 7 bungkus plastik kecil transparan tembus pandang yang diduga didalamnya berisi Narkoba jenis sabu-sabu, dan satu unit handphone merek Nokia warna hitam. Team Opsnal Polsek Panai Tengah menanyakan kepada Heri dari mana mendapatkan barang haram diduga Narkoba jenis sabu-sabu tersebut, pelaku mengatakan di dapat dari saudara Dogol yang tinggal di Dusun yang sama dengan pelaku.

Selanjutnya Team Opsnal Polsek Panai Tengah berangkat menuju rumah saudara Dogol yang dimaksud. Team Opsnal tidak menemukan saudara Dogol dirumahnya. Karena tidak menemukan saudara Dogol diduga Bandar Narkoba, Team Opsnal Polsek Panai Tengah membawa Heri beserta barang bukti ke kantor Mapolsek Panai Tengah untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Saat LH mengkonfirmasi Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, SH menyampaikan bahwa ” membenarkan telah mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu atas nama Heri, Laki-laki (45Tahun), warga Dusun Sei Kasih Luar, Desa Sei Kasih, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu (22/01/2021-Red). Adapun barang bukti yang diamankan, 7 (Tujuh) bungkus plastik kecil transparan tembus pandang yang berisi Narkoba jenis sabu-sabu, dan satu unit handphone merek Nokia warna hitam. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut sebelum dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, palaku sementara di amankan di Mapolsek Panai Tengah “ ujar Kapolsek Panai Tengah. (Edy Syahputra Ritonga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *