347 views

Polres Lubuklinggau Terus Melakukan Penegakan Disiplin Tak Pakai Masker, Jalani Sanksi Sosial

LUBUKLINGGAU-LH: Kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini harus menjadi acuan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Untuk memastikan bahwa protokol kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 berjalan sebagaimana diharapkan, jajaran Polres Lubuklinggau terus melalukan penegakan disiplin terhadap warga Kota Lubuklinggau.

Seperti dilakukan puluhan Personel Polres Lubuklinggau di Jalan simpang RCA (Jumat, 15/01/2021-Red), tampak memberhentikan beberapa pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, SH,SIK,MM, didampingi Waka Polres, Kompol Raphael, ST,SH menjelaskan dalam kegiatan tersebut, anggota Polri terus mengingatkan masyarakat secara tegas dan humanis agar tetap memakai masker saat keluar rumah. ” Beberapa yang kedapatan tidak menggunakan masker, ada yang Kami beri tindakan berupa olahraga ditempat, mengucapkan Pancasila, teguran langsung dan penghormatan kepada Bendera Merah Putih. Hal ini tidak lain untuk menumbuhkan kesadaran, membiasakan rasa malu apabila tidak menggunakan masker diruang publik, membiasakan menerapkan Prokes ditengah kebiasaan baru agar kehidupan sosial ekonomi dapat terus berlangsung ” ujar Kapolres. (Arif-Joko/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *