367 views

Puan Maharani: Presiden Usulkan Calon Tunggal Kapolri Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA-LH: Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M. Si merupakan Calon Tunggal yang diusulkan Presiden Joko Widodo ke DPR-RI. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani dalam Konferensi Pers di Gedung DPR. ” Bapak Presiden menyampaikan Usulan Pejabat Kapolri dengan Nama Tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo M. Si yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri ” pungkas Mbak Puan panggilan akrab Ketua DPR -RI itu (Rabu, 13/01/2021-Red).

Lebih lanjut, Puan menyampaikan bahwa DPR telah menerima Surat Presiden (Surpres) terkait Nama Calon Kapolri yang akan menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis yang segera Pensiun pada 1 Februari 2021.
” Surpres telah Kami terima dari Bapak Presiden ” ujar Puan.

Sebagaimana diketahui, bahwa saat ini Komjen Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Sebelumnya, Jenderal Bintang 3 ini pernah menduduki beberapa Jabatan di tubuh Polri termasuk sebagai Kapolda Banten (2016-2018) dan juga pernah menjabat sebgai Kadiv Propam Polri Pada 2018-2019.

Selain Tiga Jabatan tersebut, beberapa jabatan yang pernah diemban Listyo Sigit Prabowo antara lain adalah sebagai Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro Personel Polda Metro Jaya, Kapolres Pati (2009), Kapolres Sukoharjo (2010), Wakapolrestabes Semarang (2011),
Kapolresta Surakarta (2011), Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri (2012), Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara (2013), dan Ajudan Presiden RI (2014). (Dessy/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *