952 views

Semoga Menjadi Keluarga Yang “SAMAWA”, Prof Din Syamsuddin Mempersunting Rashda Diana Cucu Pendiri Ponpes Gontor

JAKARTA-LH: Jodoh, Rezeki, dan Maut merupakan rahasia Allah. Tidak ada satupun diantara kita yang dapat memastikannya, kecuali Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui. Kita hanya bisa berdoa kepada Allah  meminta yang terbaik.

Hari ini, kita mendapatkan kabar gembira dimana Salah Seorang Tokoh Bangsa Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga pernah mejadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, MA (62Tahun) atau yang lebih akrab dikenal dengan Din Syamsuddin kembali mendapatkan Jodohnya setelah 2 kali Menduda. Din Syamsuddin melakukan Akad Nikah dengan Dr. Hj. Rashda Diana, Lc, MA (47Tahun) Cucu dari Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor KH Imam Zarkasy.

Izab Kabul dilaksanakan hari ini (Ahad Pagi, 03/01/2020-Red) di Kampus Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Tampak hadir Tiga Putera Din Syamsuddin dari Istri Pertamanya Almarhum Fira Beranata.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Din Syamsuddin sudah menikah dua kali. Istri Pertamanya adalah Almarhum Fira Beranata yang wafat Pada 29 Juli 2010 di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC) Jakarta Selatan. Kemudian Pada Tanggal 13 Maret 2011 Din Syamsuddin menikahi sepupu Almarhum Istrinya bernama Novalinda Jonafrianty.

Setelah pernikahan mereka berlangsung selama kurang lebih 9 Tahun, Novalinda kemudian mengajukan Gugatan Cerai Pada 30 November 2020 yang akhirnya gugatannya dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan Pada Tanggal 16 Desember 2020. Dari perkawinan mereka tidak dikarunia anak.

Salah seorang Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menyampaikan bahwa dirinya mengenal baik Din Syamsuddin. ” Dia adalah adikku yang sudah lama aku kenal sehingga aku tahu betul sifat dan budinya ” pungkas Anwar sebagaimana dirilis oleh Merdeka.com (03/01/2020-Red).

Anwar Abbas mengisahkan, ” Aku tahu bagaimana dia sebagai Nakhoda telah berjuang keras menyelamatkan Kapalnya. Mereka berpisah karena Allah dan bercerai juga karena-Nya. Mereka bicarakan secara baik walau harus berurai air mata ” ungkap Anwar mengisahkan perjalan kisah rumah tangga Din Syamsuddin.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *