300 views

Komplotan Begal Sadis “Geng Motor” Berhasil Diringkus Polres Boyolali

BOYOLALI-LH: Tercatat 12 Orang Pelaku Begal yang terkenal sadis yang tergabung dalam “Geng Motor” berhasil diringkus Tim Sapu Jagad Polres Boyolali Jawa Tengah. Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini menggunakan Senjata Tajam (Sajam) seperti Celurit, dan potongan besi yang sudah dimodivikasi menjadi senjata.

Pembekukan komplotan ini berkat kesigapan Aparat Kepolisian setelah mendapat laporan dari Warga Masyarakat yang menjadi korban. Begitu mendapat laporan dari Warga Masyarakat yang menjadi korban, Tim Sapu Jagad Polres Boyolali langsung bergerak dan berhasil meringkus 12 Orang dari komplotan Geng Motor yang sudah meresahkan masyarakat ini.

Menurut Kapolres Boyolali AKBP Rahmad Nur Hidayat melalui Kasat Reskrim Iptu A.M Tohari bahwa tercatat ada 12 Orang yang berhasil diamankan. “ Dari pengakuan Pelaku, selain di Boyolali, mereka juga beraksi di beberapa wilayah lainnya “ pungkas Iptu A.M Tohari yang didampingi Iptu Wikan sebagai KBO Satreskrim sebagaimana dilansir JPNN.com (03/01/2021-Red).

Dari data yang berhasil dihimpun, kompoltan ini umumnya berasal dari Klaten Jawa Tengah. Masih menurut Kasat Reskrim Polres Boyolali, selain di Wilayah Hukum Boyolali, komplotan ini juga sudah beraksi di Sukoharjo sebayak 3 kali dan di Kabupaten Karanganyar sebanyak 2 kali.

Iptu Wikan menambahkan, bahwa aksi kawanan begal ini cukup meresah masyarakat dan sadis. “ Korban di Boyolali ada 4 Orang. Bagi masyarakat yang pernah menjadi korban kejahatan Para Pelaku, diharap segera melapor ” himbau Wikan.

Masih menurut Iptu Wikan, “ Mereka tak segan-segan melakukan kekerasan terhadap Para Korban. Mengincar Korban yang membawa sepeda motor seorang diri. Mereka beraksi di Wilayah Boyolali dengan Senjata Tajam ” ujar Wikan.

Dalam menjalankan aksinya, Komplotan ini selalu berpindah-pindah. Mereka umumnya melakukan aksinya di malam hari dan di tempat yang sepi. Adapun modus operandinya, mereka lebih awal mengintai calon korbannya. Setelah mendapat target, mereka kemudian memepet korban dan memberhentikan korban ditempat sepi. Tidak jarang korban dari komplotan ini mengalami luka-luka akibat aksi perampasan dengan kekerasan yang dilakukan komplotan “Geng Motor” ini. (Bintang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *