346 views

Partai NasDem Menang 85,71% Pilkada Se- Sumsel

LUBUKLINGGAU-LH: Partai NasDem meraih kemenangan besar di Sumatera Selatan (Sumsel). Dari 7 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, pasangan yang diusung NasDem unggul di 6 daerah.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3, Fauzi Amro, mengatakan NasDem dapat dipastikan menang di 6 Kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara. ” Kemenangan sebesar 85,7 % ini melampaui target yang dicanangkan Pimpinan Pusat. Kami sangat bersyukur sekali ” ungkap Fauzi Amro dalam Keterangan Persnya (Sabtu, 12/12/2020-Red).

Fauzi mengakui Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh NasDem di Kabupaten MURA (Musirawas), untuk sementara ini belum dapat dikatakan unggul. ” dari hasil hitung cepat, perolehan suara jago NasDem tipis di bawah pesaingnya. Kita menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU ” kata Fauzi yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu.

Kabar mengembirakan lainnya, sambung Fauzi, dari 6 daerah kemenangan itu, 6 orang Calon Bupati/Wakil Bupati merupakan kader NasDem. ” Sebanyak 4 orang Calon Bupati dan 2 orang Calon Wakil Bupati adalah kader NasDem ” ujar Fauzi.

Anggota Banggar DPR RI itu memaparkan, adapun Paslon Kepala Daerah di 7 Kabupaten di Sumsel yang diusung oleh NasDem yaitu:
1. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU): Kuryana Azis-Johan Anuar;
2. Kabupaten OKU Timur: Lanosin Hamzah-M Adi Nugraha;
3. Kabupaten OKU Selatan: Popo Ali Murtopo-Solihin Abu Basyir;
4. Kabupaten Ogan Ilir: Panca Wijaya Akbar-Ardani;
5. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir: Heri Amalindo-Sumarjono;
6. Kabupaten Musirawas Utara: Devi Suhartoni-Inayatullah;
7. Kabupaten Musirawas: Hendra Gunawan-Mulyana.

(Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *