134 views

Kawal Kemenangan, Cabup H2G Bekali Bimtek Perkuat Saksi TPS

MUSIRAWAS-LH: Jelang pencoblosan yang tinggal menghitung hari, untuk mempersiapkan dan mengawal suara di Tingkat TPS, Paslon Bupati-Wakil Bupati MusiRawas H Hendra Gunawan dan H. Mulyana (H2G-Mulya) membuka sekaligus memberikan pembekalan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Para Saksi TPS Paslon Nomor Urut 2 H2G-Mulya (Selasa, 01/12/2020-Red).

Dalam sambutannya, H Hendra Gunawan menyampaikan bahwasanya Bimtek ini sebagai kesiapan Tim Pemenangan dalam mempersiapkan segala sesuatunya termasuk garda terdepan para saksi yang berada di lokasi secara langsung, melihat, mengawasi berjalannya pemungutan suara. “ Sebagai garda terdepan, saksi TPS harus mampu mengawal dan mengamankan kemenangan H2G-Mulya. Untuk itu perlu dilakukan pembekalan dengan banyak pengetahuan penting pelaksanaan Pilkada khsusunya semua proses pemungutan suara di TPS yang sangatlah penting ” jelasnya.

Bersama itu, Cabup H2G menaruh harapan besar kepada seluruh saksi untuk benar-benar fokus mengikuti Bimtek, sehingga bisa menjalankan tugas nantinya dengan maksimal, mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku.

Kepada Wartawan liputanhukum.com (LH) Kepala Sekretariat Tim Pemenangan H2G-Mulya Efriadi Suhendri, S. Sos menjelaskan bahwa “ saksi yang telah kita berikan mandat wajib kita bekali materi yang berkaitan dengan tugas serta tanggung jawab mereka. Dalam artian saksi-saksi H2G-Mulya harus paham secara teknis apa itu proses pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi suara juga secara teknis harus memahami PKPU Nomor 18 Tahun 2020. Esensinya saksi adalah mata dan telinga Paslon Kita (H2G-Mulya) yang akan mengawal
kemenangan H2G-Mulya di garda terdepan. Tentunya, saksi-saksi kita adalah orang-orang pilihan yang mempunyai militansi yang tinggi “ pungkasnya.

Mantan Ketua KPUD Lubuklinggau ini juga menyampaikan bahwa bahwa saksi-saksi diharapkan hadir 1 Jam sebelum tahap pencoblosan berlangsung hingga tuntas proses rekapitulasi suara di TPS nya masing-masing. InsyaAllah saksi-aksi kita adalah saksi yang mempunyai semangat yang tinggi, tulus dan mempunyai rasa tanggung jawab. “ Mari kita ikuti Bimtek dengan seksama karena para Saksi TPS merupkan kunci penting dalam Pilkada Mura khusunya mengawal kemenangan H2G Mulya. Agar tidak ada kecurangan dan mengantisipasi pelanggaran yang terjadi khususnya semua proses di TPS “ tegasnya. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *