687 views

Diduga Tak Mampu Menjalakan Prokes Di Wilayah Hukumnya, 2 Kapolda Dicopot Kapolri

JAKARTA-LH: Dua Kapolda yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot Kapolri Jenderal Pol Idham Azis karena diduga tidak mampu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan Pemerintah di wilayah hukumnya. Kedua Kapolda itu dicopot sejak hari ini Senin 16 November 2020. Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. ” Keduanya telah dicopot dari jabatan Kapolda karena tidak bisa menegakkan Protokol Kesehatan, maka diberikan sanksi pencopotan ” pungkas Argo (Senin, 16/11/2020-Red).

Lebih lanjut Irjen Pol Argo menjelaskan, bahwa Irjen Pol Nana Sudjana akan digeser menjadi Koordinator Ahli Kapolri dan Posisi Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Pol Fadhil Imran. Sementara itu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi digeser menjadi Widekswasra Tingkat Satu pada Sespim Lemdiklat Polri dan penggantinya sebagai Kapolda Jawa Barat akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dhofiri.

Pencopotan Kedua Kapolda ini, diduga kuat erat hubungannya dengan kerumunan massa pada saat penyambutan Habib Rizieq Sihab (HRS) sampai dengan banyaknya Massa yang menghadiri Pernikahan Putri keempatnya Najwa Shihab di Petamburan III Jakarta Pusat Pada Hari Sabtu (14/11/2020-Red). Tidak hanya berimbas kepada pencopotan 2 Kapolda tersebut, bahkan hari ini juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan dan klarifikasinya terkait kejadian ini. (Fahdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *