399 views

Impian ‘Sang Anak Hafiz Qur’an Jefri’ Akhirnya Menjadi Kenyataan Berkat Kedermawanan Bupati Labura H Buyung

LABURA-LH: Jefri Ferdiansyah (12Tahun) Anak Pertama dari Jumanto dan Mahyuni warga desa Padang Maninjau Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut, merasa lega dan senang setelah bertemu dengan Bupati Labura H Kharudsin Syah SE, di Jalinsum Aek Kota Batu Kecamatan Na IX-X (Kamis, 29/10/2020-Red).

Impian yang sejak Sekolah Dasar ingin ke Pesantren dengan kemampuannya Hafiz Qur’an (Hafal Qur’an) kini diri dan orang tuanya dapat terbantu setelah bertemu dengan Bupati Labura yang akrab dipanggil dengan H Buyung itu.

“ Alhamdulillah, Bapak Bupati mendukung impian Anak Saya dengan memberikan bantuan melanjutkan pendidikan ke pesantren yang diidamkannya “ kata Jumanto Orang Tua Jefri di Rumah Pribadi Bupati Labura itu (Kamis, 29/10/2020-Red).

Jumanto yang bekerja sebagai Najir Masjid dan ‘mocok –mocok’ (kerja serabutan-Red) ini, mengaku pendapatannya tidak cukup untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke Pesantren. ” Saya amat senang dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Labura yang dikenal Dermawan. Dengan bantuan ini, Saya manfaatkan untuk keperluan Anak Saya untuk mengenyam pendidikan ke Pesantren “ kata Jumato dengan genangan air mata penuh kebahagiaan.

Sementara itu, Bupati Labura H Buyung menuturkan, ” ini uang pribadi saya, membantu anak ini melanjutkan sekolahnya ke pesantren. Anak ini Hafal Qur’an semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarganya untuk melanjutkan sekolahnya ke Pesantren “ ujar H Buyung.

Ini bukan yang pertama kali H Buyung membantu Anak-Anak Hafidz Qur’an untuk meneruskan pendidikannya ke Pesantren. Beberapa bulan yang lalu, sebagaimana diberikan Media ini juga, bahwa Bupati Labura ini juga membantu Aulia Melati Nasution (15Tahun) Warga Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong untuk mewujudkan impiannya sekolah ke Pesantren.

Masih banyak cerita lain tentang kedermawanan Bupati yang satu ini yang berhasil LH dapatkan informasinya dari Masyarakat Labura. ” Kalau Bang Buyung Bupati, jangan ditanya Bang. Kurasa dari mulai Pantai sampai Gunung di Labura ini tak ada yang tak mengakui kedermawanannya. Bukan hanya untuk pendidikan, bahkan untuk membantu Rumah Persulukan pun beliau sangat banyak. Kami, 2 Rumah suluk setiap tahun dibantunya. Ini sejak mulai zaman Almarhum Ayahanda ” papar Tuan Syekh Aek Marbatu Julu Khalifah Yahya Hasibuan melaui Telepon Selularnya kepada Redaksi (Kamis, 29/10/2020-Red).

Kontributor: STJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *