3,420 views

HARI INI, BEM-SI AKAN DEMO ISTANA DESAK PRESIDEN KELUARKAN PERPPU PEMBATALAN UU OMNIBUS LAW CIPTA KERJA

JAKARTA-LH: Sesuai Statement Badan Eksekutif Mahasisiwa Seluruh Indonesia (BEM SI) melalui Koordinator Media Aliansi BEM SI Andi Khiyarullah bahwa hari ini (Kamis, 08/10/2020-Red) akan menggelar Aksi Demo di Depan Istana Kepresidenan dengan Agenda Tunggal menolak UU Omnibus Law yang telah disahkan DPR RI Pada Senin (05/10/2020-Red). Hal ini disampaikan oleh Andi Khiyarullah saat dihubungi melalui Telepon Selularnya (Rabu, 07/10/2020-Red). “ Dari kami BEM SI Aksi Nasional, nanti diperkiraan kurang lebih 5.000 mahasiswa di berbagai daerah. Sementara untuk besok terpusat di Istana Merdeka pada 8 Oktober 2020 ” pungkasnya.

Menurut Andi Khiyarullah, adapun tujuan utama aksi tersebut adalah mendesak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang) pembatalan UU Omnibus Law Cipta Kerja. ” Karena memang bertujuan mendesak Presiden untuk mengeluarkan Perppu ” ujar Andi Khiyarullah.

” Konsolidasi ini berlangsung sejak 5 Oktober dengan dihadiri oleh sejumlah perwakilan beberapa wilayah, mulai Sumbagut, Sumbagsel, Jabar, Jateng-DIY, BSJB, Jatim, Kaltimsel, Kaltim, Kaltengbar, Balinusra ” jelas Andi.

Gelombang Aksi Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja terus semakin membesar sejak disahkan oleh DPR RI. Organisasi Buruh/Pekerja aksi dimana-mana. DEmikian pula Elemen Masyarakat lainnya turut andil melakukan aksi penolakan terhadap UU yang dianggap Pro Asing ini.

Terkait rencana aksi besar-besaran ini, Polda Metro Jaya akan turunkan 9.346 Personel Gabungan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya serta Instansi Terkait lainnya. Selain Istana Negara, salah satu tempat lainnya yang akan dijaga ketat adalah Gedung DPR/MPR RI.

Dalam 3 hari terakhir, menurut pantauan LH (liputanhukum.com) bahwa aksi di daerah sudah mulai marak. Beberapa daerah yang sudah melakukan aksi demo penolakan UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR RI ini adalah Bandung, Banten, Tangerang, Bogor, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar dan sejumlah kota di Sumatera. Dan menurut informasi Wartawab LH, bahwa hari ini juga akan dilaksankan Demo Mahasiswa besar-besaran di Yogyakarta. (Dessy/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.