654 views

Devi: Jembatan Semeteh Akan Segera Diperbaiki

LUBUKLINGGAU-LH: Mengenai robohnya Jembatan Gantung Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musirawas yang terjadi Pada Rabu Sore Kemarin (26/8/2020-Red) yang diduga sementara akibat hantaman Angin Puting Beliung akan segera diperbaiki. Jembatan tersebut merupakan jembatan yang sangat vital bagi penduduk setempat karna penghubung antara Kampung yang satu dengan yang lainnya.

Informasi akan adanya perbaikan sesegera mungkinterhadap jembatan ini disampaikan oleh Devi sebagai rekanan. Hal ini disampaikan Devi kepada Wartawan LH (liputanhukum.com) melalui Telepon Selularnya (Jum’at, 28/08/2020-Red). “ Alhamdulillah, dari hasil pengecekan di lapangan kemarin itu, bisa disimpulkan penyebabnya murni bencana alam akibat hantaman angin dan hempasan angin yang sangat kuat, itu pun sudah diluar jangkauan manusia dan pohon besar yang disekitar tempat juga ada yang roboh maupun dari keterangan Warga Setempat yang berada dekat dengan jembatan itu “ jelas Devi.

Masih menurut Devi, “ Alhamdulillah kondisi seling baik, tali seling atas maupun bawah tidak ada yang putus. Tiang penyangga tidak ada yang patah berikut juga posisi bandul dan abubmen tidak ada pergeseran sedkit pun. Pondasi coran yang ada pun tidak ada keretakan sedikit pun Kak. Maka dari itu, kesimpulan yang dibuat Tim Ahli dan Dinas Terkait maupun Keterangan dari Masyarakat, itu murni Bencana Alam dan dapat mereka pertanggungjawabkan. Meskipun itu masa pemeliharaan sudah habis, tetapi Saya selaku rekanan tidak akan diam dan mau melihat kondisi yang ada di tanah leluhur orang tua saya menjadi putus. Insyllaah dengan segera pasti dilakukan perbaikan dengan intruksi dari Pemerintah Dinas Terkait yaitu dinas PU BM Mura “ lanjut Devi menjelaskan. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.