531 views

Syukuran Masuk Rumdis, Dandim Gelar Doa Bersama dengan Personel dan Anak Yatim

LABUHANBATU-LH : Selayaknya Adat Ketimuran sebelum memasuki rumah, perlu dilakukannya doa sebagai ungkapan rasa syukur dan mohon doa keselamatan serta kebahagian yang akan menempati rumah tersebut, ini dilakukan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) beserta keluarga sebelum memasuki Rumah Dinas Dandim (Jumat, 14/08/2020-Red).

Kegiatan Doa Bersama tersebut mengundang seluruh Personel Kodim 0209/LB yang tinggal di Asrama dan seputaran Rantauprapat. Turut hadir beberapa warga lingkungan Jalan Meranti, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu serta mengundang Anak-Anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Arif Padang Matinggi berjumlah 30 orang.

Kegiatan Doa bersama inipun dihadiri oleh Al- Ustadz Khalifah H. Nazar Harahap, SE, beserta rombongan yang secara khusus hadir atas undangan Dandim. Sebelum memulai kegiatan doa bersama syukuran memasuki Rumah Dinas Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han) menyampaikan ” Kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena Kita masih diberi kesehatan untuk bisa hadir ditempat ini untuk melaksanakan acara syukuran dan selamatan memasuki Rumah Dinas Saya ” ujarnya (Jumat, 14/08/2020-Red).

” Tujuan dilaksanakan doa bersama syukuran ini adalah sebagai awal Saya memasuki rumah agar harapannya Kami sekeluarga selalu diberi ketenangan, kenyamanan dan kebahagiaan, Saya awali segala sesuatunya dari rumah ini baik akan pergi tugas, kekantor ataupun pergi kemana pun, mendapat Rido dari Allah dan menjadi langkah kanan bagi kami sekeluarga ” tegas Dandim.

” Karena semua itu berawal dari bagaimana rumah Kita, bagaimana rumah tangga Kita, jadi kalau Kita awali dengan kebaikan maka segala sesuatunya akan berjalan dengan baik, baik itu didalam rumah juga didalam rumah tangga Kita ” tambah Dandim.

Lebih lanjut ” Kepada Al-Ustadz Khalifah Nazar, mohon doakan Kami Sekeluarga dan berilah Kami tausiyah yang menyejukkan agar Kami semua yang hadir disini dapat mengambil manfaat dari kegiatan syukuran ini ” tutup Letkol Asrul.

Dalam Tausiyahnya Al-Ustadz Khalifah Nazar mengatakan ” kegiatan Doa Bersama ini merupakan wujud rasa syukur khususnya sebelum memasuki rumah dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Sebagai seorang pemimpin dan anggota yang dipimpin bakalan banyak ujian yang akan dihadapi kedepannya, untuk itu jadikan ujian tersebut sebagai motivasi melakukan hal-hal yang terbaik untuk Bangsa Dan Negara serta selalu berada dijalan yang diridoi Allah SWT “ ujar Ustad Najar (Jumat, 14/08/2020-Red).

” Inipula dapat mengangkat harkat dan martabat seorang pemimpin serta meninggikan derajat umatnya, jadikan ujian sebagai penyemangat, bukan sebagai keluhan, karena keluhan seorang pemimpin atau umatnya itu adalah bagian dari syaiton ” tambahnya . “Jadilah seorang pemimpin yang amanah dan selalu mengayomi masyarakat, dan berguna bagi Bangsa ini ” tutup Khalifah.

Kegiatan Syukuran masuk Rumah Dinas inipun dirangkaikan dengan Santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Arif oleh Dandim 0209/LB dan Ny. Ely Novitasari Asrul Harahap.

Tampak hadir dalam Doa Bersama Syukuran Masuk Rumah Dinas Dandim antara lain Kasdim 0209/LB, Para Danramil Jajaran, Para Pasi Kodim, Pimpinan Panti Asuhan Al-Arif, Personel Bintara dan Tamtama Kodim serta Warga sekitar Asrama kodim 0209/LB. (Hamdani/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.