413 views

Pondok Belajar Bimbel dan Daring Taba Pingin Gratis untuk Anak-Anak Sekolah Selama Pandemi Covid-19.

LUBUKLINGGAU-LH: Situasi dunia pendidikan yang harus mengubah pola belajar mengajar siswa sekolah selama masa pandemi covid-19 dengan metoda belajar jarak jauh daring (Dalam Jaringan), ternyata tidak semua siswa mampu untuk belajar via daring. Kondisi perekonomian yang sulit saat ini berimplikasi pada kondisi perekonomian orang tua siswa terutama bagi orang tua siswa yang tidak mempunyai penghasilan atau orang tua yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi makan minum keluarga.

Kondisi tersebut mengharuskan para orang tua siswa untuk menyediakan Hp Android berikut harus membeli kuota internet tentu sangat memberatkan. Ditemui Wartawan LH Founder Rumah Belajar Bimbel dan Daring Kelurahan Taba Pingin Bapak Endrik Prasetyo, M. Pd menyampaikan bahwa “ Karena anak-anak sekolah libur selama masa pandemi covid ini, jadi kami berinisiatif untuk melakukan suatu kegiatan yang dapat membantu siswa agar tetap bisa belajar konsepnya Pondok Belajar Daring. Adapun metodenya adalah Bimbingan Belajar Gratis dan siswa bisa juga mengerjakan tugas-tugas sekolah disini. Kami menyediakan wifi gratis dan saat ini Kami mempunyai tenaga pengajar 4 orang sukarelawan juga dibantu mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang saat ini libur kuliah ikut membantu mengajar anak-anak disini ” ujar pria yang juga sebagai ketua RT 07 Taba Pingin ini.

Ditambahkan juga “ Harapan Kami pandemi bisa segera berakhir hingga anak-anak bisa bersekolah lagi dan ceria kembali karena mereka sangat merindukan bisa kembali belajar disekolah ” tutup pak Endrik sapaan Beliau. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.