407 views

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

MAKASSAR-LH: Gubernur Sulawesi-Selatan HM Nurdin Abdullah Meyambut langsung kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Lanud Hasanuddin kemudian bersama-sama melepas Bakti Sosial TNI-POLRI yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Tampak, turut menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe (Jum’at, 10/07/2020-Red).

Adapun maksud kedatangan Orang Nomor satu di TNI-Polri ini adalah dalam rangka Kunjungan Kerja antara lain melaksanakan Rakor Terbatas sekaligus Vicon dengan Bupati/Walikota, serta Dandim/Kapolres Se-Sulsel bertempat di Gedung M Jusuf Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sulsel.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sulsel menyampaikan “ dalam rapat koordinasi bersama Panglima TNI dan Kapolri, kami meyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan penuh TNI-POLRI dalam penanganan covid di Sulawesi Selatan. Kami menyampaikan penanganan pasien covid dibagi di dua tempat, untuk yang mengalami gejala kami rawat di sejumlah rumah sakit, sementara yang tanpa gejala kami rawat dan karantina di sejumlah hotel di Makassar dengan memberi makanan yang bergizi sehingga imunnya terjaga, hingga saat ini jumlah peserta wisata covid sebanyak 3.138 orang dimana 2.359 sudah dinyatakan sembuh atau sehat “ pungkas Nurdin Abdullah (10/07/2020-Red).

“ Kita juga terus melakukan tracing secara masif dengan meningkatkan kapasitas lab PCR dari 3 lab di awal dan saat ini menjadi 7 lab dengan kemampuan memeriksa 2.000 spesimen per hari, dan minggu ini kita lakukan penambahan satu lab lagi, disamping itu Pemprov Sulsel saat ini juga menyediakan gerai Rapid Test secara gratis yang setiap harinya kita siapkan 500 kuota rapid test kit “ tambah Gubernur Sulsel itu.

Masih menurut Gubernur, “ Kami pun terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan “ tutup Nurdin Abdullah.  (Djoholi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.