466 views

Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito Melakukan Kunjungan Kerja Di Makodim 0209/LB Rantauprapat

LABUHANBATU-LH : Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE tiba di kodim 0209/LB dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kodim 0209/LB Jalan Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. (Senin, 06/07/2020-Red).

Protokol Covid-19 pada kegiatan tersebut tetap diberlakukan karena sebelum memasuki Makodim 0209/LB Kasdam I/BB dicek Suhu tubuh menggunakan Termogun dan pemakaian Handsanitizer oleh Dokter Polkes Dim 0209/LBIV. Setelah itu Kasdam I/BB disambut oleh Jajaran Kehormatan dari Regu Jaga Makodim 0209/LB.

Selanjutnya, Kasdam memasuki Ruang Data Kodim 0209/LB dan menerima paparan Kondisi Satuan Kodim 0209/LB dari Dandim 0209/LB. Dalam sambutannya, Dandim 0209/LB memaparkan “ Selamat datang Kasdam I/BB di Makodim 0209/LB, Ijin Melaporkan Kodim 0209/LB berada di Rantauprapat dan memiliki 13 Koramil yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu utara, dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Pelaksanaan Program Kerja Kodim 0209/LB sampai dengan Triwulan II TA. 2020 telah dilaksanakan sesuai Waktu dan sesuai dengan ketentuan dari Komando Atas ” pungkas Letkol Inf Santoso (Senin, 06/07/2020-Red).

Lebih lanjut Dandim 0209/LB itu menyampaikan, “ pelaksanaan kegiatan Kodim 0209/LB Non-Program juga sudah dilaksanakan sebagai berikut :
1. Melaksanakan pendataan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya dan kegiatan Pembagian Bansos Kepada masyarakat yg berdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya.
2. Ikut membantu pendistribusian Bansos dlm rangka Covid-19 di wilayah Kabupaten. Labuhanbatu Raya dan Melaksanakan Komsos di desa binaan & Pemantauan Wil di Desa Binaan “ ujar Letkol Inf Santoso.

“ Sebelumnya, sudah Kami ajukan penambahan Koramil di wilayah Kodim 0209/LB, berjumlah 5 Koramil, dan yang telah disetujui baru 1 Koramil yaitu Koramil 14/Rantau Selatan ” lanjut Dandim 0209/LBitu.

Masih dalam laporan Dandim 0209/LB, “ Kendala dan Upaya yang dihadapi adalah kurangnya Perumahan Dinas Anggota sehingga Prajurit menggunakan Mess/Kantor Koramil untuk ditempati, khusus di Koramil yang jauh dan juga masih kurangnya Kendaraan Dinas sehingga Prajurit menggunakan Kendaraan Pribadi untuk dinas ” jelas Letkol Inf Santoso.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi dalam sambutannya menyampaikan “ Selamat datang kepada Bapak Kasdam I/BB di Bumi Ikabina Enpabolo. Dapat Saya sampaikan, dulunya Labuhanbatu masih menjadi satu dan Pada Tahun 2008 diadakan Pemekaran Menjadi 3 (Tiga) Kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan-Red) ” papar Bupati Labuhanbatu itu.

Masih dalam kata sambutannya, Andi Suhaimi menjelaskan “ Kabupaten Labuhanbatu perekonomian bisa dikatakan diatas rata-rata dan kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 kecamatan dan Masyarakat terdiri dari berberapa suku serta cukup majemuk ” lanjutnya.

“ Pada Tahun Ini, akan ada Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah, semoga nanti pada pelaksanaannya tidak ada halangan dan dapat berjalan lancar, perlunya terjadi sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Saya Atas Nama Warga Labuhanbatu sangat berterimakasih kepada Bapak Kasdam I/BB yang berkenan hadir di Kabupaten Labuhanbatu. Karena kehadiran Bapak menjadi penyemangat bagi kami ” ungkap H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT (Senin, 06/07/2020-Red).

Rangkaian acara kegiatan tersebut selanjutnya Bimbingan dan Arahan dari Kasdam I/BB. “ Kita harus tetap mengikuti Protokoler Kesehatan agar tetap terhindar dari Covid-19. Kepada Dandim, untuk masalah Penambahan Koramil yang belum disetujui segera diajukan kembali dan begitu juga dengan kondisi Kendaraan Dinas, Kita memang masih kekurangan, namun akan dipenuhi secara bertahap ” tegas Kasdam I/BB itu (Senin, 06/07/2020-Red).

“ Maksud kedatangan Saya, adalah ingin bertatap muka langsung dengan Para Anggota Kodim 0209/LB, saat ini mungkin belum hadir seluruhnya hanya beberapa Anggota saja, mungkin di lain waktu Saya bisa bertatap muka dengan Anggota kembali. Dulu, Saya pernah melaksanakan Karya Bhakti di Daerah Hitam yang cukup menantang. Tapi, Alhamdulilah kegiatan sukses untuk itu kegiatan Karya Bhakti di sini dapat dilaksanakan atas dukungan Pemerintah Daerah agar Program dari Komando Atas dapat dilaksanakan dan berjalan sesuai rencana serta dapat bermanfaat bagi Masyarakat Labuhanbatu ” imbuh Brigjen TNI Didied Pramudito, SE.

Disela-sela bimbingan dan arahannya, Kasdam I/BB memberikan pesan kepada Bupati Labuhanbatu ” bila ada kesulitan jangan sungkan untuk menyampaikan kepada Prajurit TNI khususnya Kodim 0209/LB dan Kompi Senapan C Yonif 126/KC. Disini, ada Dandim dan Danki ” Jelas Brigjen TNI Didied Pramudito.

Serangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dibawakan oleh Serda Suryanto. Kemudian Pemakaian Kain Songket dan Pemberian Cenderamata Plakat Labuhanbatu dari Bupati Labuhanbatu kepada Kasdam I/BB sebagai Tanda Kasdam telah diterima menjadi Warga Kehormatan Labuhanbatu dan Pemberian Plakat Kodam I/BB dari Kasdam I/BB kepada Bupati Labuhanbatu.

Tampak hadir dalam acara penyambutan Kasdam I/BB Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), H. Andi Suhaemi Dalimunte ST.MT(Bupati Labuhanbatu), Ahmad Muflih SH.MM ( Sekda Labuhanbatu), H. Sarimpunan Ritonga M.Pd (Asisten I Pemerintahan dan Kesra), Zaid Harahap, S.Sos (Asisten III Umum), Mayor Arh Muji Santoso (Kasdim 0209/LB), Kompol Mhd Taufik SE.MH (Wakapolres Labuhanbatu), Para OPD Kabupaten Labuhanbatu, Para Perwira kodim 0209/LB, turut juga hadir Ny. Noviana Dwi Santoso (Ketua Persit KCK Cab XXXVI ) beserta Anggota.

Akhir puncak kegiatan tersebut ditutup dengan Foto Bersama sebelum Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE meninggalkan Kodim 0209/LB untuk kembali menuju Kota Medan. (Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.