419 views

APEL PELAKSANAAN DISINFEKSI SERENTAK DILAKSANAKAN DI LAPANGAN MERDEKA SENGKANG

WAJO-LH: Pelaksanaan Disifeksi Serentak diawali dengan Apel Kesiapan Personel di Lapangan Merdeka Sengkang Pada Hari Sabtu (06/06/2020-Red) Pukul 09.00 WITA. Apel yang dipimpin oleh Ketua PMI Kabupaten Wajo tersebut dihadiri oleh Pimpinan OPD, Organisasi Keagamaan, Organisasi Sosial, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, serta Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Wajo.

Pelaksanaan Program Disinfeksi Serentak Se-Sulsel ini disampaikan langsung oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan saat melakukan Rapat Secara Virtual dengan Pengurus PMI Kabupaten Se-Sulawesi Selatan Pada Sabtu Lau (30/05/2020-Red). Kegiatan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di Kota Sengkang saja, melainkan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Wajo.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, Amran Mahmud dalam amanatnya mengungkapkan bahwa Kabupaten Wajo juga tidak luput dari ancaman Wabah Covid-19 sehingga membutuhkan tindakan serius dari semua pihak agar penyebaran pandemi Covid-19 dapat ditekan sehingga aktivitas perekonomian, perkantoran, dan sosial kemasyarakatan dapat kembali beroperasi seperti biasanya.

Oleh sebab itu, Amran Mahmud yang juga merupakan Bupati Wajo tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa bersikap jujur, patuh terhadap imbauan dan anjuran pemerintah, serta senantiasa menjaga diri agar tidak melakukan perjalanan yang bisa ditunda hingga pandemi berakhir dengan normal.

Lebih lanjut, Amran Mahmud juga mengimbau agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam melaporkan diri dan orang lain ke petugas gugus tugas Desa/Kelurahan apabila terdapat hal-hal yang dicurigai dapat menimbulkan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Kabupaten Wajo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mengambil peran dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dimotori oleh PMI Kabupaten Wajo.

Seusai apel, kegiatan dilanjutkan sesuai agenda yakni penyemprotan disinfektan Pada 91 Fasilitas Ibadah/Keagamaan yang tersebar di Kota Sengkang. Kegiatan tersebut diawali dengan penyemprotan pada Masjid Agung Umul Qura yang dilakukan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Wajo, Amran Mahmud dan anggota Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Wajo, Muhammad Arif.

Selain itu, Para Organisasi melaksanakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan pos yang ditugaskan termasuk Ketua Karangtaruna mengarahkan anggotanya ke Kelurahan Padduppa termasuk Penyemprotan disinfektan di Masjid Jami Tokampu serta didampingi oleh Lurah Padduppa Kecamatan.Tempe Kabupaten Wajo. (Nasir/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.