468 views

Desa Marayoka Lakukan Pencegahan Untuk Antisipasi Penularan Virus Corona

JENEPONTO-LH: Kepala Desa Marayoka Sirajuddin, Spdi didampingi Tripika Kecamatan bersama Karang Taruna Desa Marayoka melakukan penyomprotan cairan disinfektan untuk mengintisipasi penularan wabah virus corona secara massal di 6 dusun di Desa Marayoka Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dengan bertujuan untuk menginformasikan kepada warga pentingnya saling mengingatkan dan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar.

Proses penyemprotan dilakukan lebih awal di Kantor Desa Marayoka, Askes pasilitas umum, Sejumlah Masjid dan Mushalah, Sekola, Pasar Rakyat Marayoka dan Rumah Warga. Kegiatan ini dilakukan Pada Hari Selasa (31/03/2020-Red). Hal ini disampaikan Jumriani, SH kepada LH.

Kegiatan penyomprotan ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Bangkala Baso Katti S.Sos, Camat Bangkala Andi pattapoi S. Sos , Bimmas Aipda Bahtiar, Babinsa Kopda Sopyan , Pld Saripudin Spdi , Pendamping kecamatan Jumriani, SH, para Kepala Dusun , Aparat Desa , BPD desa Marayoka Tim Kesehatan Pustu Desa Marayoka Dan PKM Kapita.

Lebih lanjut dikatakan Baso Katti selaku Kasi Pemerintahan Bangkala dan Pihak Tripika Kecamatan sengaja membuka informasi. “ Hal dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dengan cara seperti jaga pola makan, cuci tangan sebelum makan, jaga jarak, kurangi aktivitas keluar rumah, keramaian umum, meskipun demikian tetap juga waspada terhadap virus korona ini, namun isu penyebaran virus ini harus juga waspada “ jelasnya.

Selain itu Kades Marayoka, Sirajuddin Spdi , menyampaikan kepada semua Kepala dusun bahwa “ Kecemasan ini tetap di lakukan cegah penyebaran virus dengan cara seperti ini, jika ada warga kita yang baru pulang dari rantauan, tiba di Desa Marayoka dalam keadaan sakit kiranya dapat dilaporkan kepada pihak Kades Marayoka, hal ini kami lakukan atas perintah dan petunjuk pemerintah “ harap Kades itu. (H Syekh Husain/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.