369 views

Ketua Dewan Pembina PBH SKI Sumut Jonni Silitonga SH MH Sambut Baik Penyatuan Kembali PERADI

RANTAUPRAPAT-LH: Upaya penyatuan kembali (Islah) Tiga Organisasi Perhimpunan Advokad Indonesia (PERADI) akhirnya tercapai juga. Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) oleh Tiga Kubu masing-masing oleh Fauji Yusuf Hasibuan Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI, Luhut Pangaribuan dan Juniver Girsang dihadapan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ( MENKOPOLHUKAM) Prof Dr. Mahfud MD, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MENKUMHAM) Prof. Yasonna Hamonangan Laoly,SH,M.Sc, dan Otto Hasibuan sebagai Ketua Dewan Pembina DPN PERADI Versi Fauji Yusuf Hasibuan (25/02/2020-Red) di Jakarta. Kesepakatan untuk menjadikan kembali Peradi sebagai Wadah Tunggal Advokat Indonesia disambut baik oleh Ketua Dewan Pembina Pusat Bantuan Hukum Suara Keadilan Indonesia (PBHSKI) Sumatera Utara Jonni Silitonga, SH, MH.

Hal ini disampaikan oleh Jonni kepada Wartawan LH (Selasa, 25/02/2020-Red) di salah satu Warkop Jln. Sisingamangaraja Rantauprapat saat Jonni singgah di Warkop itu dalam perjalanan hendak kembali ke Medan dari Kampung Halamannya Ajamu, Panai Tengah, Labuhanbatu.

Jonni yang juga sebagai Ketua DPC PERADI Deli Serdang ini lebih lanjut mengatakan ” Secara Pribadi maupun Organisasi sangat berterima kasih kepada MENKOPOLHUKAM Prof Dr. Mahfud MD dan MENKUMHAM Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc yang sudah memberikan perhatian untuk Organisasi Advokad Indonesia ” ujar Jonni (25/02/2020-Red).

Kemudian Jonni menambahkan ” menyambut baik pernyataan 3 Ketua Umum PERADI, Juniver Girsang, Fauzi Yusuf Hasibuan dan Luhut Pangaribuan atas penyatuan kembali 3 PERADI. Sebab penyatuan kembali 3 PERADI ini akan berdampak positif terhadap eksistensi Advokat kearah yang lebih baik. Dan hal ini juga sangat berdampak positif terhadap stakeholder hukum, yang akan menjadikan PERADI lebih diperhitungkan dalam penegakan supremasi hukum” pungkasnya.

Jonni yang juga Mantan Direktur NGO Lentera Rakyat Labuhanbatu ini Menghimbau ” kepada semua Advokat PERADI Se-Indonesia agar dapat mendorong semangat penyatuan Tiga PERADI ini sehingga PERADI nantinya menjadi rumah bersama untuk semua Advokat di Indonesia ” himbaunya.(Anto Bangun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.