361 views

ZULKIFLI HASAN TERPILIH KEMBALI MENJADI KETUM PAN PADA KONGRES-V DI KENDARI

KENDARI-LH: Setelah sempat terjadi kericuhan di awal Kongres, akhirnya Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari berhasil memilih Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN untuk Periode 2020-2025 dengan mekanisme Voting. Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketum PAN periode 2020-2025 dengan mengalahkan dua pesaingnya yakni Mulfachri Harahap yang memperoleh 225 suara dan Drajad Wibowo yang memperoleh 6 suara. Sementara yang terpilih menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) adalah Hatta Rajasa.

Akibat kericuhan yang sempat terjadi, Polda Sultra akhir menangkap 3 Terduga Pelaku Kericuhan dan mengamankannya ke Mapolda Sultra untuk diproses lebih lanjut. Terkait penangkapan 3 Orang ini, Direskrimum Polda Sultra Komisaris Besar La Ode Aries El Fatar mengatakan, ketiga pelaku ditangkap di Arena Kongres karena membuat ricuh dan melakukan penganiayaan. ” Tadi kita amankan tiga. Kepolisian Daerah Sultra mengamankan jalannya Kongres ke V PAN,” pungkas Aries (11/02/2020-Red).

” Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN,” ujar Totok Daryanto Anggota SC Kongres (11/02/2020-Red).

Sistem Pemungutan suara kali ini dilakukan secara terbuka dengan menggunakan bilik suara.Pemilih Hak Suara dalam kongres ini yakni ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN (tingkat provinsi), ketua Dewan Pimpinan Daerah (tingkat kabupaten/kota), Kemudian, Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan PAN, Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum, Serta Ketua dari Enam Organisasi Otonom. (Hendri W./Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.