539 views

Bupati Labuhanbatu Resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Sekaligus Menghadiri Malam Haflatul Qur’an dan Tabligh Akbar

RANTAUPRAPAT-LH: Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT meremikan Rumah Tahfidz Qur’an Mesjid Agung Rantauprapat ditengah mengikuti Acara Haflatul Qur’an Dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Agung Rantauprapat yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu (Rabu Malam, 05/02/2020-Red).

Tampak hadir pada Acara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, MH, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua MUI Labuhanbatu, Camat Rantau Utara, Para OPD, Para Qori dan Qoriah Tingkat Nasional /Internasional Serta Ribuan Santri dan Masyarakat Setempat.

Dalam Pembukaan Pidatonya pada Acara itu, Bupati Labuhanbatu menyampaikan Salam Hormat kepada seluruh Muspida Se-Labuhanbatu, Tokoh Agama dan Masyarakat, Para Santri dan Seluruh yang Berhadir Pada Malam Itu. Andi Suhaimi mengatakan bahwa dengan kehadiran Para Tokoh, Petua, dan Ketua Ormas serta OKP pada Acara itu, diharapkan nantinya akan mampu menciptakan persatuan dan kesatuan di Labuhanbatu.
” Saya yakin dengan hadir dan berkumpulnya para Tokoh, Petua dan Ketua Ormas Islam seperti malam ini akan mampu menciptakan dan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan di Labuhanbatu ini “ pungkas Andi Suhaimi (05/02/2020-Red).

Andi Suhaimi melanjutkan “ Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berupaya memperhatikan kebutuhan-kebutuhan keumatan,agar nantinya lahir generasi generasi yang bisa membawa Nama Baik Labuhanbatu Ke Kanca Nasional hingga Internasional. Kita bisa lihat di malam hari ini, putra terbaik yang dimiliki Labuhanbatu, Para Qori yang telah membawa Labuhanbatu hingga ke Negeri Arab, ini adalah satu kebanggaan bagi kita yang harus selalu kita pertahankan “ sambung Bupati Labuhanbatu itu.

“ Untuk menjaga apa yang kita miliki saat ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berupaya semaksimal mungkin, seperti mempertahankan Bea Siswa bagi anak anak berprestasi dan kurang mampu. Hingga hari ini, Pemerintah Labuhanbatu telah memberangkatkan 21 Orang Putera-Putri Terbaik untuk menimbah ilmu, memperdalam ilmu agama ke Kairo-Mesir “ papar Suami dari Hj. Rosmanidar Hasibuan itu.

Pada kesempatan itu, Ketua BKM Mesjid Agung Rantauprapat Drs. H. Abdul Hamid Zahid Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah mendukung penuh acara tersebut. ” Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas dukungan-nya hingga Acara Malam Hafla Qur’an ini bisa terlaksana dengan baik. Saya yakin Labuhanbatu akan jauh lebih baik jika pemimpinya selalu memperhatikan masyarakat-nya seperti ini. Ini adalah Program Keumatan yang hasilnya sangat baik bagi generasi muda di Labuhanbatu ini “ ujar Abdul Hamid Zahid Hasibuan (05/02/2020-Red).

Zahid Hasibuan menambahkan “ tidak salah lagi jika Pemimpin Daerah Ini terus memperhatikan kebutuhan umat. Dari sini akan lahir Generasi yang memiliki pandangan positif, Generasi yang memiliki pandangan membangun dan menjaga kerukunan “ kata Pemilik Yayasan Nur-Ibrahimi ini.

Sementara itu, Ketua Kurma (Kumpulan Remaja Mesjid Agung) Rantauprapat Fauzan Fazli sekaligus selaku Panitia Penyelenggara dalam laporannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut andil mensukseskan acara ini, terlebih kepada Bupati Labuhanbatu yang selalu memberikan suport-suport yang sangat berharga pada acara malam Hafla Qur’an seperti ini. “ Semoga apa yang telah kami terima ini menjadi amal ibadah bagi Bapak Ibu Semua “ ujar Fauzan.

Sebagai Puncak Acara, Ustadz H. Ahmad Azhar Siregar, S.PD.I mengisi Ceramah pada Acara itu. Melalui Ceramahnya, Ustadz Ahmad Azhar berpesan kepada seluruh umat muslim untuk mensucikan hati dan fikiran, serta jauhkan diri dari sifat tercela.

Setelah usai Ceramah Ustadz Ahmad, kemudian Acara dilanjutkan dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti Rumah Tahfiz Qur’an. Sebagai Penutup, Acara ini diakhiri dengan Pembacaan Qiro’ah Duet dan Bergantian antara Qori kebanggaan labuhanbatu yang pernah menjadi juara pada MTQ di berbagai daerah hingga ke Luar Negeri seperti IRAN dan Mesir. (Abdurrahman Abdulwahid/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.