476 views

Dalam Rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-60 Tahun-2020, FK PUSPA Labuhanbatu Mengunjungi SDLB Rantauprapat

RANTAUPRAPAT-LH : Dalam Rangka Memperingati Hari Gizi Nasional Yang Ke-60 Tahun 2020 yang jatuh pada Hari Sabtu Tanggal 25 Januari 2020, Pengurus Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Kabupaten Labuhanbatu Periode 2019 -2022 mengadakan kunjungan Ke Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Rantauprapat yang bertempat di Jalan Kampung Baru Rantauprapat (Senin, 27/01/2020-Red).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara FK PUSPA Labuhanbatu dengan Brastagi Supermarket Rantauprapat dalam pola kemitraan. Hadir dalam acara ini Staf Management mewakili Manager Brastagi Supermarket Edy Chandra SE, SH. Ketika dihubungi terkait acara ini, Edy Chandra menyampaikan kesiapan perusahaan yang dipimpinnya untuk kerja sama dan menjalin kemitraan dengan FK PUSPA serta Dinas PPPA Labuhanbatu. “ Tentu dalam hal ini kami siap mendukung terjalinnya kemitraan dan kerjasama yang baik dengan FK PUSPA Kabupaten Labuhanbatu dan juga Dinas PPPA Labuhanbatu, baik dalam kegiatan saat ini maupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya ” pungkas Manager Brastagi Supermarket itu (Senin, 27/01/2020-Red).

Pada kegiatan tersebut, Brastagi Supermarket memberikan bingkisan Paket Buah-buahan kepada Murid Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Rantauprapat sebagai bentuk partisipasi sekaligus mengkampayekan bahwa keseimbangan Gizi salah satunya adalah dengan mengkomsumsi buah-buahan.

“ Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Rantauprapat memiliki 4 jurusan, yaitu Jurusan A Tuna Netra (yang tidak bisa melihat), Jurusan B Tuna Rungu (yang tidak bisa berbicara), Jurusan C Tuna Grahita (yangIQ-nya lemah), Jurusan D Tuna Daksa (yang dimana kelemahan pada tangan dan kaki) “ ujar Perwakilan dari Guru SDLB memaparkan (Senin, 27/01/2020-Red).

Ketua Umum FK PUSPA Kabupaten Labuhanbatu Veri Madewa, Amd. dalam sambutannya memaparkan “Hari ini adalah menurut saya bagaimana kita memperhatikan anak-anak kita yang pada saat ini kita lihat mereka punya hak yang sama seperti anak yang lainnya, terkait hari Gizi yang ke-60 jatuh dihari Sabtu, Tanggal 25 Januari 2020, namun karena kebetulan hari libur, maka akhirnya kami mengambil waktu di hari ini untuk mengadakan kegiatannya (Senin, 27/01/2020 -Red). Sedikit mengedukasi bahwa keseimbangan Gizi salah satu-nya melengkapi dengan mengkonsumi buah itu penting buat kita semua. Dalam hal ini FK PUSPA Labuhanbatu, Dinas PPPA Labuhanbatu dan Brastagi Supermarket Rantauprapat ingin ikut berpartisipasi dalam mengkampayekan bahwa pentingnya Gizi seimbang bagi anak-anak kita, khususnya kepada anak-anak kita yang dihadapan kita sekarang ”papar Veri pada acara itu (Senin, 27/01/2020-Red).

Dalam memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 Tahun 2020 ini bertajuk “ Pembangunan sumber daya manusia Indonesia salah satunya didukung oleh pembangunan kesehatan masyarakat yang dapat memberikan manfaat dalam jangka yang panjang dan berkelanjutan. Terpenuhinya gizi masyarakat pada periode 1000 HPK dan saat remaja berperan penting dalam pembangunan kesehatan “

Saat ini, Indonesia memerlukan Para Remaja yang produktif, kreatif, dan kritis demi kemajuan bangsa sehingga remaja yang sehat, kreatif dan memiliki pemikiran yang kritis dapat memaksimalkan produktivitas. Remaja yang sehat itu juga tidak hanya dilihat dari fisik saja, tetapi juga dari aspek kognitif, psikologis, dan sosial. Perkembangan saat remaja dapat menentukan kualitas seseorang dalam menjadi individu dewasa.

Indonesia saat ini sedang dihadapi dengan masalah “ Triple Burden ” yaitu stunting dan wasing masih tinggi, masalah gizi obesitas dan kekurangan zat gizi mikro juga menjadi beberapa dari tantangan terbesar yang dihadapi di Indonesia.

” Untuk itu dalam peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 kali ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan bergizi dan monitorign program sehingga akan tercipta SDM yang sehat, cerdas, dan tangguh ” dikutip dari Artikel promkes.kemkes.go.id (Senin, 20/01/2020-Red).

Pada Hari Gizi Nasional 2020 ini, semoga permasalahan gizi yang terjadi seperti stunting dan gizi buruk bisa segera teratasi, serta kita juga ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintah dengan pola hidup yang sehat, ”Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi” . (Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.