334 views

Sosialisasi Pemilu Oleh KPU Labura Berbarengan Dengan Acara Gebyar SMK Muhammadiyah-3 Aekkanopan Ke-7

LABURA-LH: Tidak terasa tinggal menghitung hari akan dilasanakannya Pesta Demokrasi di Negeri tercinta kita ini. Tepatnya pada tanggal 17 April 2019 Pemilihan umum (pemilu) serentak untuk memilih presiden/wakil presiden dan anggota legislatif akan dilaksanakan. Hal itu dikatakan anggota KPU Labuhanbatu Utara Adi Susanto dalam sosialisasi singkatnya di hadapan pengurus PD Muhammadiyah Labura, Kepala SMK Muhammadiyah-3 Aekkanopan dan para siswa sekolah tersebut (Selasa, 26/02/2019-Red). “Pemilu tahun ini samgat luar biasa. Karena kita akan memilih presiden/wakil presiden dan anggota legislatif. Ini merupakan pemilihan presiden dan anggota legislatif serentak pertama di dunia,” katanya.

Karena itu, komisioner yang membidangi Divisi Teknis tersebut mengajak para pelajar yang sudah memiliki hak pilih agar memberikan suaranya pada pemilu nanti. “Bagi adik-adik yang sudah memiliki hak pilih, ayo berikan hak pilihnya,” katanya di hadapan ratusan siswa itu. Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini KPU Labura sedang melaksanakan tahapan pendataan bagi pemilih tambahan dan pemilih khusus. “Bagi yang sudah memiliki KTP elektronik dapat menceknya melalui aplikasi yang sudah dibuat KPU,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan itu berlangsung tertib. Walau pada saat Adi Susanto sedang menyampaikan paparannya, sejumlah siswa berpindah tempat karena sinar matahari sudah mulai terik. Terlihat hadir pada acara itu Kepala SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan H Taufik Hidayat SAg, Kepala SMP Muhammadiyah 24 Aekkanopan Edika.Syahputra dan Ketua Dikdasmen PD Muhammadiyah Labura H Martono Situmorang serta para guru. Kegiatan Sosialisasi ini berbarengan dengan Acara Gebyar SMK Muhammadiyah-3 Aekkanopan yang ke 7. (Edinullah HA/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.