971 views

Polres Labuhanbatu Laksanakan Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024

LABUHANBATU-LH: Dalam rangka mempersiapkan menghadapi Operasi Ketupat Toba 2024, Polres Labuhanbatu menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Ruang Gelar Sat Reskrim Polres Labuhanbatu. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan kemampuan, dan memperkuat profesionalisme anggota Polri dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, (Selasa, 02/04/2024).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., yang diwakili Kabag Ops Polres Labuhanbatu KOMPOL Rapi Pinakri, SH., SIK., MH., memimpin kegiatan Lat Pra Ops tersebut.

Sejumlah pejabat utama serta Perwira dan anggota dari berbagai unit turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Pol Air, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, para Kapolsek jajaran serta para Perwira dan Brigadir yang terseprin dalam RenOps Ketupat Toba 2024.

Dalam sambutan dan arahannya, Kabag Ops menyampaikan pentingnya persiapan yang matang dan bersinergi antara seluruh pihak terlibat dalam operasi ini nantinya.

Ops Ketupat direncanakan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 04 April hingga 16 April 2024. Dalam mengamankan Arus mudik dan arus balik perayaan Idul Fitri 1145 H, Polres Labuhanbatu telah menyiapkan rencana 12 Pos yakni 3 Pos Pam, 3 Pos Terpadu dan 6 Pos Pelayanan dengan melibatkan 388 personel Polri dan instansi terkait lainnya.

Kabag Ops juga menekankan bahwa operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk mengamankan arus mudik dan balik serta perayaan Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman dan nyaman.

Selanjutnya para personel menerima petunjuk dan materi dari para Instruktur yang terdiri dari Kasat Intel selaku Kasatgas Preemtif, Kasat Lantas selaku Kasatgas Kamseltibcar, Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif, Kasat Reskrim selaku Kasatgas Gakkum dan Kasat Polairud selaku Kasatgas Banops.

Seluruh personel yang terlibat diminta untuk memahami dengan baik rencana operasi sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Mereka juga diberikan arahan untuk meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat selama pelaksanaan operasi, baik dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu.

“ Melalui latihan Praoperasi ini, kita ingin menjadikan personel yang bertugas pada saat Operasi Ketupat Toba 2024 lebih profesional dan siap bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik,” ungkap Kabag Ops.

Diharapkan dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid, Polres Labuhanbatu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 yanng aman dan nyaman.

Demikian release berita yang disampaikan oleh Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP P Napitupulu SH kepada liputanhukum.com pada Selasa (02/04/2024). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.