517 views

Tanpa Kehadirannya, KIM Umumkan Gibran Sebagai Cawapres Pendamping Prabowo

JAKARTA-LH: Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan Putra Sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 mendatang. Hal ini diumukan langsung oleh Prabowo yang didampingi seluruh pimpinan partai koalisi pada malam ini di Kediaman Prabowo Jalan Kartanegara IV Jakarta Selatan (22/10/2023).

” Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM ” tandas Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Dengan lugas Prabowo menambahkan, ” Saya kira itu pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25, Rabu kita akan daftar di KPU ” tegasnya.

Dalam deklarasi itu, tampak juga hadir para pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Para Ketum Partai Koalisi tersebut tampak juga didampingi Para Sekjen masing-masing dan pengurus teras lainnya.

Tapi Cawapres yang diusung sendiri yakni Gibran Rakabuming Raka tidak tampak hadir pada acara deklarasi tersebut. Atas ketidakhadiran Gibran, Prabowo mengungkapkan alasannya. ” Ada rapat kalau enggak salah, (bahas) APBD. Kalau enggak salah, iya ” pungkas Prabowo kepada para awak media

KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora, PSI, dan Partai Garuda. Artinya ada 8 Parpol sebagai Pengusung dan Pendukung Bacapres dan bacawapres Prabowo-Gibran ini. (Dessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.