273 views

Polsek Panai Tengah Resor Labuhanbatu Lakukan Patroli Dialogis dan Himbau Warga Jauhi Narkoba Pada Program KBN

LABUHANBATU-LH: Kegiatan Personel Polsek Panai Tengah Resor Labuhanbatu melaksanakan patroli dialogis dan himbau warga tolak peredaran narkoba pada hari Jumat (20/10/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH,. MIK melalui Kapolsek Panai Tengah IPTU H. Naibaho menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar wilayah kerja Posko KBN Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Disebutkan juga bahwa kegiatan dipimpin oleh Iptu D. Siregar Bersama anggota Aiptu A. Sitepu, Aiptu Jupriadi dan Aipda T. Sinurat. Iptu H. Naibaho menjelaskan bahwa Personel memberikan himbuan dan sosialisasi kepada untuk menjahui narkoba. “ Selain kita jangan terjerumus kedalam Narkoba, kita juga harus memerangi Narkoba, yaitu dengan cara aktif dan open terhadap lingkungan dan tetangga, apabila ada indikasi, kita tegur, atau respon memberikan informasi kepada Kepolisian, sehingga pihak Polri bisa melakukan pencegahan maupun penindakan, kalau masyarakat aktif maka pihak Kepolisian akan lebih bersinergi dalam melakukan penindakan, karena efek dari banyaknya pengguna narkoba, akan banyak terjadi guantibmas, salah satunya seringnya terjadi kasus pencurian ” ujar Iptu H. Naibaho.

Lanjutnya, Kapolsek Panai Tengah juga menerangkan terkait Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Polres Labuhanbatu, “Polres Labuhanbatu telah membentuk sebanyak 13 Kampung Bebas dari Narkoba, yang mana lokasi KBN dipilih berdasarkan data kerawanan tindak pidana narkotika serta informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran dan penyalahguna narkoba di linkungan tersebut ” ujarnya.

Bahwa Polres Labuhanbatu dan jajaran berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya dalam memberantas peredaran gelap narkoba serta memberikan dan menyediakan rehabilitas narkoba kepada para pelaku/korban penyalahguna narkoba.

Hal itu merupakan wujud implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara yaitu “NARKOTIKA MUSUH BERSAMA”.

#polisiantinarkoba #kampungbebasnarkoba #narkotikamusuhbersama #polisibaik #polisiantinarkoba #kbnpolreslabuhanbatu #kampungbebasdarinarkoba #stopnarkoba #cegahnarkoba

Demikian release berita yang diterima liputanhukuk.com dari Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu P Napitupulu pada Jum’at (20/10/2023). (Nafiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.