501 views

Rumah Dinas dan Ruangan Mentan Digeledak KPK Terkait Dugaan Korupsi Pemerasan Dalam Jabatan

JAKARTA-LH: Setelah selesai menggeledah Rumah Dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Widya Chandra V Nomor 28 Komplek Perumahan Menteri Jakarta Selatan, selanjutnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Mentan itu di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat (29/9/2023). Penggeladahan ini dilakukan KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi pemerasan dalam jabatan di lingkungan Kementerian Pertanian.

Penggeledahan di Rumah Dinas, dilakukan Penyidik KPK sejak Kamis (28/09/2023) Pukul 12:11 WIB hingga Jum’at pagi (29/09/2023). Tampak sejumlah petugas KPK keluar dari sana menggunakan tujuh mobil hitam pada Jumat Pagi.

Rombongan KPK berjumlah 7 mobil dan mengangkut dua koper serta tas sebelum meninggalkan halaman rumah dinas Syahrul Limpo. Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut Tim Penyidik KPK berhasil mengamankan uang puluhan miliar dalam pecahan rupiah dan asing dari rumah Syahrul.

Selanjutnya, seusai melakukan penggeledahan di rumah dinas, KPK juga melakukan hal serupa di Kantor Kementerian Pertanian yaitu di Gedung A Ruang Menteri SYL dan Ruangan Sekjen di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. ” Selain penggeledahan yang di rumah dinas Mentan, siang tadi betul termasuk penggeledahan di Kementan. Betul tim ada di sana juga. Saat ini masih berlangsung proses geledah di Kementan ” pungkas Ali Fikri di Gedung KPK Jakarta, Jumat (29/09/2023).

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri, bahwa nantinya KPK akan menjelaskan hasil temuan atas proses penggeledahan di Kantor Kementan itu. ” Tentu nanti perkembangannya akan disampaikan pada teman-teman terkait hasil proses penggeledahan yang sedang berlangsung tersebut “ tandas Ali Fikri. (Dessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.