309 views

Rekayasa Lalu Lintas “One Way” Pada Jalur Obyek Wisata Gunung Dempo Akan Diterapkan Antisipasi Kemacetan

PAGARALAM-LH: Polres Pagaralam menyiapkan rekayasa lalu lintas oneway jika jalur Objek wisata Gunung Dempo, Kota Pagaralam terjadi kemacetan saat libur Nataru. Sebagaimana diketahui, jalur Objek wisata Gunung Dempo diprediksi akan terjadi kemacetan selama libur Nataru kali ini.

Selain objek wisata Gunung Dempo, Polres Pagaralam Polda Sumsel sendiri sudah menetapkan 4 titik rawan kemacetan lainnya pada libur Nataru di kota Pagaralam Sumatera Selatan. ” Khusus di area Objek Wisata apabila terjadi kemacetan akan di lakukan satu jalur dan ada tiga tempat yang jadi perhatian karena wisatanya paling banyak yaitu di persimpangan Manna, Simpang Tanjung Payang, dan Simpang Tegur Wangi ” kata Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Arif Harsono melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Yani SH (26/12/2022 ).

Untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah Pagaralam, Polres Pagaralam sendiri lanjut Ahmad Yani akan menyiagakan 360 personel gabungan bekerjasama dengan TNI, Pemkot, Dishub, Pol Pp dan Mitra Polri. ” Kita tempatkan personel gabungan sebanyak 360 ” jelas AKP hmad Yani.

Jika kepadatan sudah mulai terjadi di Pagaralam lanjut Kasat Lantas, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas. ” Kita melihat situasi. Kita bisa berlakukan satu arah dan melaksanakan pemenggalan di jalan agar tidak macet apabila terjadi kemacetan ” tutup AKP Ahmad Yani, SH. (Riduansa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.