346 views

FKWS Jalin Silaturahmi ke Mapolres Lubuklinggau, Mari Bersinergi Untuk Masyarakat

LUBUKLINGGAU-LH: Sama-sama memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat, Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS) melakukan kunjungan keakraban ke Mapolres Lubuklinggau. Dalam pertemuan yang penuh rasa kekeluargaan tersebut, sepakat mengarah kepada pemeliharaan ketertiban umum dan pemberian informasi yang tidak menciptakan rasa resah di tengah masyarakat.

Ketua FKWS Zainuri dengan didampingi pentingginya menuturkan kepada Kapolres bahwa FKWS lahir dengan dilatarbelakangi keinginan insan pers memberikan pemberitaan yang kredibel di tengah masyarakat. Di pertemuan tersebut juga di sebuahkan program -program FKWS yang mendukung program kepolisian RI dengan Polisi Presisinya. ” FKWS dengan 86 anggotanya menginginkan sebuah pemberitaan dari sudut yang berbeda ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zainuri juga meminta kepada Kapolres Lubuklinggau untuk memberikan sebuah sinergisitas mengingat begitu resistensinya wartawan yang bertugas dilapangan. Sedangkan Efran salah satu petinggi FKWS mengatakan sangat apresiasi sekali atas capaian pengungkapan kasus oleh Polres Lubuklinggau. ” Satu Minggu terakhir terdapat pengungkapan kasus yang luar biasa di mata masyarakat, di mulai dari pengungkapan kasus sindikat perdagangan anak dibawah umur, pengungkapan sindikat mobil Bodong dan pengungkapan kasus Narkoba yang bernilai miliaran ” sebutnya.

Merujuk apa yang disampaikan pentinggi FKWS, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harisandi yang didampingi oleh Kasat Intelkam juga menyebutkan ada timbal balik antara awak media dan pihak Polres Lubuklinggau.

Ia menuturkan, kepolisian RI khususnya Mapolres Lubuklinggau sangat mendukung program FKWS, Sisi baiknya pihak Polres Lubuklinggau juga terbantu dengan adanya pemberitaan yang positif sehingga masyarakat mengetahui Polres Lubuklinggau bekerja untuk pelayanan masyarakat. ” Saya juga membuka ruang kepada media, apabila menemui sesuatu yang janggal di masyarakat dan akan ditindaklanjuti dengan syarat memenuhi unsur tertentu ” katanya.

Penegakan disiplin intern juga dilaksanakan oleh pihak Polres Lubuklinggau sebutnya, salah satu contohnya 2 anggota yang positif tes urine beberapa waktu yang lalu sekarang sudah menjalani proses persidangan. ” Kemitraan Mapolres Lubuklinggau dan FKWS semoga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan pihak kepolisian ” tukas Kapolres murah senyum ini. (Erwin/Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.