773 views

Presiden Jokowi Kembali Lakukan Reshuffle Kabinet Sisa Periode 2019 – 2024

JAKARTA-LH: Bongkar Pasang Kabinet Indonesia Maju kembali terjadi. Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali mengumumkan pergantian Menteri pada hari ini (Rabu, 15/06/2022) di Istana Negara.

Ada dua menteri yang diganti yakni Menteri Perdagangan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diangkat menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi. Sementara mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Selain mengganti dua menteri, Presiden juga melakukan pengangkatan tiga Wakil Menteri masing-masing Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni dilantik menjadi Wakil Menteri ATR/BPN, menggantikan Surya Tjandra yang juga dari kader PSI. Selain itu, John Wempi Watipo dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) serta Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. (Rz/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.