657 views

Kapolres Mura Perintahkan Personel Cek lokasi Terkait Adanya Laporan Warga Dugaan Pungli Melalui Medsos

MUSIRAWAS-LH: Sehubungan dengan adanya perbaikan jembatan antara Kabupaten Musirawas menuju Kabupaten Pali, melintasi Sungai Teras tepatnya sesudah SP 4, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura maka untuk sementara para pengendara harus melintasi lokasi tersebut menggunakan jembatan darurat terbuat dari bambu dan kayu seadanya.

Namun, yang memperihatinkan saat melintasi jembatan tersebut pengedara harus membayar uang kepada oknum. Hal tersebut didapatkan informasi dari laporan sekaligus pengaduan warga berinisial, AR, melalui Media Sosial (Medsos), Instagram (IG), polisi_musirawas.

Terkait adanya laporan tersebut, Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono memerintakan personel Polres Mura dan Polsek BTS Ulu untuk melakukan pengecekan, memantau sekaligus pengamanan dilokasi tersebut. ” Iya, ada laporan dari warga, melalui Media Sosial (Medsos), Instagram (IG), polisi_musirawas. Oleh sebab itu, saya memerintakan personel Polres Mura dan Polsek BTS Ulu, untuk melakukan pengecekan, memantau sekaligus pengamanan dilokasi tersebut ” kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono (Senin, 16/05/2022).

Kapolres menjelaskan, penerjunan personel kelokasi tidak lain untuk mencegah adanya laporan tersebut sekaligus mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli), oleh oknum. ” Yang pastinya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan hal negative ” jelas Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menambahkan, untuk saat ini sudah dipatrolikan sekaligus disiagakan personel untuk melakukan pengecekan sekaligus penjagaan dilokasi tersebut. ” Hal ini dilakukan, untuk mencegah terjadi pungli oleh oknum. Yang pastinya hal tersebut jelas melanggar hukum, oleh sebab itu dihimbau kepada oknum untuk tidak melakukan hal negatif, dibandingkan nantinya akan membawa oknum tersebut kerana hokum ” tutupnya. (Andika Saputra/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.