336 views

PANTASTIS ! Masyarakat Yogyakarta “Tumplek Plek” Penuhi Jalan-jalan Pawai Takbiran

YOGYAKARTA-LH: Warga Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) begitu antusias melakukan takbiran mulai dari perkampungan, lorong-lorong, sampai ke jalan jalan raya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H (2022 M). Giat Pawai Takbiran sudah mulai ramai selepas shalat Isa hingga tengah malam (Minggu, 01/05/2022).

Menurut hasil pantauan liputanhukum .com, pawai takbiran diikuti hampir semua lapisan. Mulai dari remaja, anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak wabilkhusus kaula muda tampak “tumplek Plek” memadati jalan jalan yang ada di DIY. Sepanjang jalan Kaliurang tampak macet karena dilalui peserta Pawai Takbir itu. Demikian pula di beberapa lokasi lainnya di Wilayah DIY.

Tidak hanya di jalan jalan, kegiatan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri ini juga ramai dilaksanakan di Masjid Masjid, Surau, Langgar dan tempat lainnya di berbagai sudutyang di di Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul, Gunungkidul, hingga Kulonprogo.

Antusiasme Warga diduga kuat karena dua tahun terkahir perayaan Idul Fitri tidak bisa dirayakan akibat Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia. Tahun ini (2022), Pemerintah telah membolehkan warga masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa pembatasan seperti 2 tahun terakhir.

Pihak keamanan yang dibantu Ormas terutama Banser tampak turut mengawal dan mengamankan serta menyukseskan giat ini.

Gema takbir “Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar Walillahilhamda” bergemuruh dimana-mana menandakan hari kemenangan buat Umat Islam telah tiba yakni kemenangan melawan hawa nafsu setelah menyelesaikan 1 bulan penuh menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan. (Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.